ujang.anto91Avatar border
TS
ujang.anto91
Mengenal Lebih Dekat Sosok SCARLET WITCH Dalam Avengers





Halooo agan sista semuanya kembali lagi bersama ane disini, kali ini ane mau coba bahas sosok karakter hero cantik & powerful dalam serial Avengers yaitu Scarlet Witch. Setelah semalem ane nonton Avengers - Infinity War dan sudah mengikuti filmnya di seri-seri sebelumnya jadi terbersit dalam pikiran ane ini hero cewe yang diperankan oleh Elizabeth Olsenkalau dari tampilan luarnya kalem, adem, tapi kalau udah fight kekuatannya gilaa bukan maen ya gan. Secara dia kan putrinya Magneto dan kita udah tau kekuatan ayahnya seberapa hebat jadi ya udah gak diragukan lagi kalau anaknya pun pasti punya kemampuan hebat seperti ayahnya.




Scarlet Witch (nama asli Wanda Maximoff juga dikenal sebagai Wanda Frank, Ana Maximoff dan Wanda Magnus)adalah sebuah karakter pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku terbitan Marvel Comics. Karakter ini pertama kali muncul X-Men (Maret 1964) dan dibuat oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Dia adalah anak perempuan dari Magneto, saudara kembar dari Quicksilver, dan saudara tiri paternal dari Polaris. Sejak memulai debutnya di Silver Age of Comic Books, Scarlet Witch telah tampil lima dekade di Marvel berturut-turut, membintangi dua judul solo (seri terbatas) bersama dengan suaminya Vision dan sebagai anggota tim pahlawan super reguler di Avengers. Karakter ini juga muncul dalam produk Marvel lain seperti film animasi, permainan arkade dan permainan video; serial televisi dan mainan seperti action figure dan kartu koleksi. Scarlet Witch berada di peringkat 97 dalam daftar "200 Karakter Buku Komik Terhebat" ("200 Greatest Comic Book Characters of All Time") oleh Wizard dan peringkat 14 dalam daftar "100 Karakter Wanita Terseksi dalam komik" ("100 Sexiest Women in Comics") oleh Comics Buyer's Guide.




Scarlet Witch adalah seorang mutan yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi probabilitas melalui "sihir"-nya (hex) sering mewujudkan fisik sebagai "bola sihir" (hex ball atau hex bolt). Jarak tembak sihirnya relatif dekat dan arahnya terbatas hanya kepada yang berada dihadapannya. Menggunakan sihir membutuhkan posisi dan konsentrasi yang tinggi, meskipun gerakannya lebih ditujukan untuk fokus bukannya untuk akurasi. Sihir tidak selalu dijamin efektif, terutama jika Wanda telah lelah atau menggunakan kekuatannya secara berlebihan. Lama-kelamaan, sihir Wanda bisa menjadi bumerang, menyebabkan probabilitas untuk bekerja melawan diriya atau untuk membatalkan sihir sebelumnya.

Pada awalnya, sihirnya tidak sadar berada di pihak Wanda, dan akan secara otomatis keluar setiap kali ia membuat gerakan tertentu, baik secara sengaja maupun tidak. Sihirnya hanya akan memberkan efek "nasib buruk" (bad luck). Kemudian dia baru bisa mengontrol kekuatannya agar sihir tersebut dapat aktif sesuai keinginannya; Dan tidak terbatas hanya pada efek negatif saja, ia bisa menggunakan sihirnya untuk menyalakan benda yang mudah terbakar, memerangkap atau mengeluarkan udara dari volume tertentu, membelokkan benda, menghentikan momentum proyektil, membuka pintu, meledakkan objek, menciptakan medan gaya dan menangkis serangan magis, dan efek lainnya yang bervariasi tetapi hampir selalu merugikan lawan, seperti menyebabkan artefak Evil Eye untuk bekerja melawan penguasa antar-dimensi (Dormammu), membuat robot Ultron mengalami korsleting, atau gas di bawah Brotherhood of Mutants meledak. Wanda adalah seorang ahli pertarungan yang telah dilatih oleh Captain America dan Hawkeye, serta menjadi pelatih yang mahir karena pengalaman bertahun-tahun bekerja sebagai Avenger dan pengalamannya dalam berbagai situasi pertempuran. Scarlet Witch juga memiliki potensi untuk menguasai suatu sihir dan kemudian menyadari bahwa dia ditakdirkan untuk melayani sebagai Mahkluk Nexus, mahkluk hidup yang memiliki keahlian dalam mengendalikan energi mistis untuk dimensi Bumi.




Penulis Kurt Busiek mendefinisikan ulang kekuatan Scarlet Witch, dan menegaskan bahwa sebenarnya kemampuan untuk memanipulasi Chaos Magic (sihir kekacauan), sudah ada sejak ia lahir. Redefinisi Busiek meningkatkan kekuatan Wanda secara substansial, dan Wanda terbukti sebagai mampu mencapai prestasi seperti kebangkitan Wonder Man. Dia di sini digambarkan sebagai "Mahkluk Nexus" dari Marvel Universe, ia mampu melahirkan anak yang cukup kuat untuk menantang Avatar of Eternity. Penulis Brian Michael Bendis merevisi kekuatan Wanda lagi, dengan Doctor Strange menyatakan bahwa ada pada kenyataannya tidak ada hal seperti Chaos Magic, dan bahwa Wanda telah mengubah realitas selama ini. Kekuatannya di sini dikatakan cukup untuk "mengatur ulang" seluruh alam semesta, dan menyebabkan adanya multi-semesta. Ketika dewa leluhur dan setan purba Chthon dibangkitkan ke dimensi Bumi oleh kekuatan Darkhold dan mengambil Quicksilver sebagai inangnya, ia mengungkapkan bahwa sebenarnya ada Chaos Magic merupakan sebuah sihir yang begitu ditakuti dan mengerikan. Semua penyihir bumi membuat perjanjian untuk mengakhiri kekuasaan Chthon dengan kebohongan bahwa tidak ada Dewa Kehancuran dan tidak ada Sihir Kehancuran yang merupakan sumber kekuatan untuk Chthon. Kemudian setelah Chthon diusir keluar dari Quicksilver, ia menyebutkan bahwa ia menemukan teks utama Darkhold pada Chaos Magic, kekuatan yang ia percaya adalah sumber kegilaan adiknya.




Kemampuan Wanda untuk mengubah realitas diawali dari kombinasi kemampuan alami mutannya untuk mempengaruhi probabilitas dan Chaos Magic. Karena sifat kekuasaan, dia tidak memiliki batasan-batasan tertentu seperti pengendali realitas lain seperti Mad Jim Jaspers yang membutuhkan realitas yang ada untuk menggunakan kekuatannya. Kekuatannya yang berasal dari luar kemampuan untuk memanipulasi probabilitas menunjukkan bahwa dia tidak membutuhkan masalah yang ada untuk mengandalikan realitas, hanya kemungkinan yang tidak terbatas. Prelu diingat juga bahwa Scarlet Witch bertanggung jawab atas kebangkitan Mad Jim Jaspers yang terjadi ketika ia menggunakan kekuatannya untuk mengubah realitas.

Dia juga memiliki tingkat resistensi terhadap Phoenix Force dan juga dapat menyebabkan rasa sakit untuk penyerangnya, seperti Cyclops ketika ia mencoba untuk menghentikan Hope ketika ia akan pergi. Meskipun ini menjadi kurang efektif karena Phoenix Force terbagi di antara mereka yang belum dikalahkan. Kekuatannya melibatkan Chaos Magic, dan menyatakan bahwa dia memiliki "Mutan Sihir", dan sihir kosmik "sumber untama kekacauan".


Quote:


Kalau menurut ente gimana gan sama hero yang satu ini? Sependapat sama ane juga kah? atau ada opini lain...
Yuk ditunggu komentarnya...emoticon-I Love Kaskus (S)


Referensi : Wikipedia
Gambar : Google


emoticon-I Love Indonesia (S)Sekian thread ane kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Kaskus-KASKUS- Is My Life emoticon-I Love Kaskus
0
6.8K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.