Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Ratu Elizabeth II, Penguasa Monarki Inggris Raya Terlama

palapanusaAvatar border
TS
palapanusa
Mengenal Ratu Elizabeth II, Penguasa Monarki Inggris Raya Terlama
Hello GanSis selamat pagi semua, kembali lagi sama TS disini. Pagi ini TS mau membagikan info berita duka atas kematian Penguasa Inggris Raya dan Persemakmuran Inggris yakni Ratu Elizabeth II. Di kabarkan dari The Guardian Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 tahun di Balmoral Castle. Sebelumnya beberapa orang terdekat istana mengatakan kekhawatiran akan kesehatan sang ratu. Ratu Elizabeth memang menetap di Balmoral Castle untuk menghabiskan waktu musim panas di Scotlandia. Ratu Elizabeth juga merupakan ratu yang memerintah Inggris dan Persemakmuran terlama setelah buyutnya yakni Ratu Victoria.


Sumber Gambar

GanSis beberapa hal yang menarik dari perjalanan sang Ratu yang memerintah Monarki Inggris terlama ini yakni dirinya sebelum menjadi ratu menjadi urutan ketiga suksesi tahta bahkan dirinya tidak pernah menyangka akan menjadi penguasa Inggris raya terlama sepanjang sejarah. Di awali dari mundurnya sang paman yakni Raja Edward VIII yang mengundurkan diri sebagai Raja Inggris karena cintanya dengan seorang janda sosialita Wallis Simpson. Kemudian Raja Edward menyerahkan tahta Inggris kepada sang adik yang merupakan ayah dari Ratu Elizabeth yakni Raja George VI. Lalu saat perjalanan ke Kenya sebagai Putri dari sang Raja yakni Raja George VI sang ayah meninggal setelah 16 tahun berkuasa sebagai Raja Britania Raya. Kemudian naiklah sang Puteri yakni Ratu Elizabeth yang berkuasa setelah terjadinya perang dunia kedua. Sang Ratu naik tahta pada 6 Februari 1952 hingga wafatnya sang Ratu yakni 8 September 2022. Dimana Ratu Elizabeth II berkuasa selama kurang lebih 70 tahun dan mengalahkan nenek buyutnya yakni Queen Victoria yang berkuasa selama 65 tahun.


Potret terakhir sang Ratu saat akan bertemu dengan Perdana Menteri Inggris yang Baru Liz Truss. Sumber Gambar

Kematian sang Ratu membuat sedih rakyat dan khususnya negara-negara persemakmuran Inggris. Sudah banyak peristiwa yang sudah dilewati sang ratu dan sudah 14 kali pergantian Presiden Amerika sang ratu menjamu setiap Presiden Amerika yang baru terakhir ratu menjamu Joe Biden dan Istri Jill Biden saat kunjungan ke Inggris Raya. Tradisi yang akan dilakukan oleh protokoler Inggris menjelang kematian sang ratu adalah kode kematian yang digunakan setiap  keluarga kerajaan yang meninggal dunia dan "London Bridge is Falling Down" yang merupakan kode operasi kematian sang ratupun akan di umumkan dan tadi pagi BBC dan seluruh media Inggris dan dunia mengabarkan kematian sang Ratu di Kastil Balmoral, Scotland. Sebelum kematiannya sang ratu sempat bertemu dengan Liz Truss Perdana Menteri Inggris yang baru saja dilantik oleh sang Ratu sebelumnya Liz Truss mengabarkan kematian sang ratu yang diberitahukan oleh Sekertaris Kabinet yakni Simon Case.


Sumber Gambar

Kemudian setelah Perdana Menteri Liz Truss menyampaikan ucapan belasungkawa atas kematian sang Ratu, Perdana Menteri Inggris ini kemudian  mengatakan dan mengploklamirkan Putera sang Ratu yakni Pangeran Charles menjadi Raja Inggris Selanjutnya dengan gelar  Raja Charles III.  Nantinya selama rangkaian kematian sang ratu, seluruh agenda bursa akan tutup selama kurang lebih 12 hari tepat di hari-hari setelah sang Ratu meninggal, dan bukan hanya bursa saham yang akan tutup namun segala agenda penting kenegaraan dan pesta olahraga seperti Premiere League dan Liga Inggris akan di undur sekitar 12 hari untuk menghormati kematian sang ratu.

Nantinya Bank Central Inggris juga akan mencetak uang baru dengan gambar wajah dari Raja yang baru yakni Raja Charles III. Nantinya juga setiap stasiun TV dan Penyiar akan menggunakan pakaian hitam tanda berkabung atas kematian sang Ratu Elizabeth II. Nantinya seluruh Inggris Raya dan Persemakmuran akan mengibarkan bendera setengah tiang tanda berkabung atas kematian Ratu Elizabeth II dan lagu kebangsaan Inggris akan berganti dari God Save The Queen menjadi God Save the King dan nantinya setelah penobatan Raja Charles maka Pangeran William akan menjadi Prince of Wales menggantikan gelar sang ayah dan naik menjadi posisi kedua dari garis suksesi tahta. Nantinya Camilla jika disetujui maka dia akan bergelar Queen Consort karena diketahui Camilla hanya istri kedua dari Pangeran Charles dan hal ini masih kontroversi apakah Camilla akan mendapatkan gelar Ratu saat sang suami naik tahta atau hanya bergelar Puteri atau Princess seperti biasa.


Sumber Gambar

Seluruh lini kehidupan masyarakat Inggris akan berubah saat Pangeran Charles bertahta nanti. Mulai dari lagu kebangsaan berubah, gambar mata uang yang berubah dan perangko yang bergambar sang ratu akan berubah menjadi gambar wajah dari Pangeran Charles yang nantinya akan bergelar Raja Charles III. Nah GanSis segitu dulu sedikit info dari TS mengenai ratu Elizabeth II yang meninggal 8/9/2022 di Balmoral Castle, Scotlandia, dan merupakan ratu terlama yang memimpin Inggris selama 70 tahun. Semoga segala yang di perbuat sang Ratu selama menjabat menjadi Kepala Negara Inggris menjadi sumbangsih yang besar dan bermanfaat bagi Inggris khususnya Britania Raya dan negara Commonwealth lainnya.

Terimakasih atas perhatian GanSis sekalian sampai jumpa di thread TS selanjutnya.


Spoiler for Sumber dan Referensi:



Okutet
fredielogan14
enjihalala25
enjihalala25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.