• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gimana Sih, Baru Saja Mau Diresmikan, Jembatan Langsung Ambruk Saat Acara Peresmian

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Gimana Sih, Baru Saja Mau Diresmikan, Jembatan Langsung Ambruk Saat Acara Peresmian
Foto delegasi ingin memotong pita peresmian | news18.com


Sebuah kejadian memalukan terjadi di negara Demokratik Kongo, dimana saat itu seorang delegasi didampingi pejabat daerah lainnya dan diikuti warga dan media ingin meresmikan sebuah jembatan sungai untuk penghubung desa. Yang membuat malu para pejabat adalah belum sempat pita peresmian dipotong, jembatan sudah ambruk deluan. Untung saja tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut, dan orang yang berada di lokasi sempat terkejut melihat jembatan patah dua.

Menurut informasi, kejadian ini terjadi disalah satu desa di ibukota Republik Demokratik Kongo pada tanggal 7 September 2022. Namun, lokasi pastinya tidak dipublikasikan. Setelah video itu di unggah, dengan cepat langsung viral. Menurut laporannya, pada saat itu yang ingin memotong pita adalah seorang delegasi wanita yang ditemani pria berjas hitam yang juga seorang pejabat setempat.

Delegasi wanita tersebut sangat terkejut atas insiden yang baru saja terjadi dan ia pun kemudian segera meminta bantuan, dengan sigap personel keamanan yang bertugas di tempat langsung segera berlari dan mengevakuasi dirinya dari jembatan runtuh.

Foto jembatan ambrol | theguardian.com


Menurut penjelasan pejabat negara mengatakan, bila jembatan tersebut dibangun untuk membantu warga menyebrang saat musim penghujan. Yang dimana debit air selalu meluap, sebenarnya masih ada jembatan namun karena konstruksi mengkwatirkan jdan juga kerap tergenang saat hujan jadi dibangunla jembatan ini.

Setelah kejadian itu, banyak netizen dan masyarakat setempat yang mengkritik dan mencemooh kualitas konstruksi jembatan tersebut.

Foto jembatan ambrol | theguardian.com


Komentar negatif pun bermunculan dan ada yang menduga jika proyek tersebut dibuat secara asal-asalan agar sisa dana anggarannya bisa dikorupsi. Sejauh ini belum adanya klarifikasi dari pemerintah setempat atas kejadian tersebut. Dan semestinya pihak kontraktor jembatan ini harus diperiksa agar terbongkar alokasi dana untuk pembangunan tersebut.



Kemungkinan besar adanya aroma korupsi dalam pengadaan jembatan tersebut, atau memang kontraknya Amatiran dalam mendesain dan mengkalkulasi bebannya.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: theguardian.com - DRC officials tumble as bridge collapses at ribbon-cutting ceremony

muhamad.hanif.2
materaitempel
fachri15
fachri15 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
10.3K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.