Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tetangga Kamu Suka Julid? Lakukan 3 Hal Ini Untuk Menghadapi Mereka!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Tetangga Kamu Suka Julid? Lakukan 3 Hal Ini Untuk Menghadapi Mereka!

Sumber Gambar

Punya tetangga pasti jadi suatu hal yang menyenangkan bukan? Punya teman untuk bertegur sapa, bercerita dan masih banyak lagi. Kita juga bisa saling berbagi satu sama lain entah itu barang atau sekedar bercerita.

Tapi gak semua tetangga itu bisa jadi teman baik kita ya. Karena faktanya, ada saja jenis tetangga yang membuat kita jengkel. Selalu membicarakan kita, kekurangan sekecil apapun dari diri kita pun bisa jadi bahan omongan mereka
Lantas bagaimana menghadapinya?

Berikut TS berikan tips dan triknya!emoticon-Ngacir



1. Bersikaplah Biasa Saja

Ketika seorang tetangga julid atau bercerita yang buruk terbang kita, pasti mereka mempunyai tujuan tertentu. Entah itu supaya jadi minder, jadi gak nyaman atau takut ketemu orang. Jangan lakukan itu!

Justru kita harus tetap keluar dan beraktivitas seperti biasa saja. Dengan itu, si tetangga akan merasa bahwa ini tidak sesuai ekspektasi dia. Kita tunjukkan kekuatan kita, tunjukkan bahwa mau diomong bagaimana pun tak akan mempengaruhi kita. Lama-lama dia juga bosan kok karena tujuannya tidak berhasil.

2. Sesekali Kalau Ada Rezeki, Berikan Mereka Sebagian

Sesekali kalau sedang punya uang lebih atau dapat rezeki nomplok, bolehlah sesekali membelikan mereka makanan atau apa. Kenapa? Hal ini untuk membungkam mereka. Ya, makanan yang kita berikan akan membungkam mereka.
Mereka akan terdiam dan malu sendiri, karena orang yang mereka dzolimi justru malah berbuat baik dengannya. Walau tak selalu berhasil, tapi cara ini boleh dicoba gan. Namanya manusia pasti ada waktunya di mana dia luluh dan sadar diri.

3. Abaikan

Kalau dia cara di atas sudah tidak berhasil, maka jalan terakhir adalah abaikan. Kita mau tak mau harus terbiasa sabar. Kita juga harus siap mental. Kita harus berdamai dan menerima bahwa ya memang begitulah tetangga kita.

Hindari untuk bertemu atau berpapasan dengannya. Jangan lewat depan rumahnya, pokoknya jangan sampai dia muncul di keseharianmu. Kenapa? Ini demi kesehatan mental kita juga. Jangan sampai gara-gara mereka kita jadi bad mood dan emosi yang nantinya akan mempengaruhi keseharian kita.


Sumber Gambar

Ya itu saja yang bisa TS bagikan untuk melawan tetangga yang jilid, pokoknya tetap semangat dan abaikan omongan mereka. Kita harus tetap jadi diri kita sendiri mau bagaimana pun orang mengomentari kita. emoticon-thumbsup

Karena yang paling kenal, yang paling tahu tentang diri kita hanya diri kita sendiri. Orang lain tak tahu apa-apa.

Gimana gan, apakah kalian punya pengalaman dijulidin sama tetangga? Coba cerita! emoticon-Blue Guy Smile (S)

emoticon-2 Jempol

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
shinwjy
edilokonga503
dxid
dxid dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.9K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.