• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Harga BBM Naik Masyarakat Dilarang Cengeng, Apa Sih Ruginya Terlalu Banyak Mengeluh?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Harga BBM Naik Masyarakat Dilarang Cengeng, Apa Sih Ruginya Terlalu Banyak Mengeluh?
Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik masyarakat dilarang cengeng, apa sih kerugian banyak ngeluh?


Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite, Pertamax, dan Solar pertanggal 3 September 2022 membuat banyak orang merasakan dampaknya secara langsung.

Kenaikan harga BBM membuat masyarakat mengeluh karena merasa harga BBM terbaru terlalu berat dan tidak sebanding dengan penghasilan harian dan bulanan mereka.

Dampak kenaikan harga BBM ini tentu sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia setiap hari. Harga-harga bahan kebutuhan pokok, transportasi, dan lainnya juga ikut naik menyesuaikan kenaikan harga BBM.

Melihat semua harga naik karena naiknya harga BBM, tentu masyarakat banyak yang mengeluh dan berharap harga BBM diturunkan kembali atau disubsidi. Protes masyarakat disampaikan melalui demo di jalanan dan di gedung-gedung Pemerintahan yang entah hasilnya akan dikabulkan atau tidak.

Terkait naiknya harga BBM ini ada beberapa tokoh politikus yang meminta untuk masyarakat tidak cengeng, karena memang kenaikan harga BBM telah dipertimbangkan dan dipikirkan matang-matang terkait keberlangsungan anggaran negara.

Dilarang merengek sedangkan kondisi sedang sulit, apakah benar merengek atau terlalu banyak mengeluh itu tidak merubah keadaan?
Berikut ini dampak atau resiko saat orang kecil terlalu banyak merengek dan mengeluh.




1. Tidak Merubah Nasib

Terlalu banyak mengeluh atau merengek tidak bisa merubah nasib GanSis.
Fakta ini benar adanya karena saat kita terlalu banyak mengeluh maka akan membuang banyak waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk bekerja, bekerja, dan bekerja agar bisa dapat hidup layak dan tidak lagi merasa kesusahan.

2. Tidak Merubah Keputusan

Rengekan atau keluhan masyarakat tidak selamanya bisa dituruti GanSis, melainkan tetap harus mempertimbangkan kelangsungan hidup dan kesejahteraan agar sebuah negara tidak terancam mengalami bangkrut karena terlalu banyak memberikan subsidi atau mengikuti rengekan banyak orang.

Sebuah keputusan yang sudah ditetapkan semua melalui pertimbangan yang panjang, jadi kalaupun harus dicabut atau diganti maka harus ada lagi pertimbangan yang lebih panjang terkait dampak yang akan terjadi jika keputusan tersebut diubah.

3. Menjadikan Diri Lemah

Ketika seseorang terlalu banyak mengeluh atau merengek maka akan membuat mereka menjadi pribadi yang lemah. Kehidupan memang tidak selamanya sesuai dengan apa yang kita inginkan itulah sebabnya Agan dan Sista harus siap dan mampu untuk bertahan meskipun cobaan hidup sangat berat.

4. Sulit Bersyukur

Mensyukuri kehidupan meskipun keadaannya sedang tidak baik-baik saja itu tetap wajib untuk dilakukan GanSis. Bersyukur untuk sebuah nikmat yang banyak tentu itu sangatlah mudah, tapi untuk mensyukuri cobaan yang tidak ada henti-hentinya ini juga nikmat meskipun itu sangat sulit.



Itulah GanSis kerugian dari terlalu banyak merengek dan mengeluh terhadap keadaan atau kondisi yang harus dihadapi.

Mau tidak mau masyarakat harus mengikuti aturan dan arahan pemerintah karena memang merekalah yang berkuasa untuk menjalankan roda pemerintahan agar negara tetap dapat bertahan dengan harapan masyarakat bisa sejahtera kedepannya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
skull18
mancitybest
sudarmadji-oye
sudarmadji-oye dan 38 lainnya memberi reputasi
29
6.9K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.