• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Penyebab Seseorang Menjadi Gampang Emosi Ketika Di Jalan! Ada Yang Pernah Ngalamin?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Penyebab Seseorang Menjadi Gampang Emosi Ketika Di Jalan! Ada Yang Pernah Ngalamin?


Sumber Gambar

Sebagai warga yang tinggal di kota besar, tentu kita membutuhkan jalan raya untuk akses jalan. Untuk bepergian ke mana pun kita selalu menelusuri jalan raya baik dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Tapi, terkadang ketika di jalan raya ada saja hal yang membuat kita emosi. Bukan hanya kita, rupanya hal itu juga banyak dirasakan oleh orang lainnya. Seseorang menjadi lebih terpancing emosi saat di jalan. Apa penyebabnya?

Berikut TS berikan penyebab yang membuat emosi ketika sedang berkendara di jalan!emoticon-Ngacir



1. Kompetitif

Kalau TS lihat, ada beberapa pengendara yang ingin melaju lebih cepat dari pengendara lainnya. Alasannya tentu karena ingin cepat-cepat sampai di tujuannya. Kalau ada yang lambat sedikit pasti langsung diklakson dari belakang. Sehingga para pengendara berusaha untuk mendominasi jalanan dibanding pengendara lainnya.

Intinya mereka kurang sabar sih.

2. Pemikiran Yang Berbeda

Di jalan tentu ada banyak orang dan ada banyak kepribadian yang berbeda. Dengan begitu, standar keselamatan pun berbeda. Sehingga ketika ada masalah sedikit, pengendara akan cenderung untuk berdebat. Contohnya ketika seorang pengendara tak sengaja tersenggol, yang menyenggol pasti akan berpendapat bahwa dia hanya menyenggol sedikit. Sedangkan yang disenggol akan berpendapat bahwa si hal itu membahayakan dirinya.

Akhirnya terjadilah debat panjang yang bisa berujung perkelahian di jalan.

3. Tidak Kenal Satu Sama Lain

Karena tidak saling kenal, para pengendara terkadang tidak akan segan untuk berdebat di jalan. Sehingga emosi pun semakin tak terkendali. Ada yang sampai baku hantam atau sekedar adu mulut saja. Berbeda jika mereka saling kenal, pasti mereka akan saling memaafkan walau di dalam hati agak gondok ya.

4. Faktor Cuaca

Faktor cuaca juga mempengaruhi menurut TS. Cuaca yang panas kemungkinan membuat para pengendara ini panas juga. Sehingga mereka pun jadi mudah tersulut emosi ketika terlibat masalah di jalan. Udah panas, dapet masalah lagi.

5. Masalah Internal

Ini jarang terjadi sih, tapi ini jadi salah satu faktor penyebab. Adanya masalah internal seperti keluarga atau pekerjaan membuat seseorang mudah tersulut emosi, apalagi ketika di jalan ketika tidak ada orang yang ia kenal. Masalah sekecil apapun bisa jadi langsung marah-marah. Jalanan pun jadi tempat meluapkan kekesalannya yang terpendam.


[URL=https://S E N S O R@letsdriveandsafe/tips-berkendara-sepeda-motor-saat-macet-7bfdb6b47dc]Sumber Gambar[/URL]

Ya, itukah beberaoa penyebab seseorang menjadi mudah emosi ketika sedang di jalan. Ada baiknya kita tetap sabar dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Walau memang terkadang ada aja yang ngeselin sih, tapi usahakan untuk tetap sabar. Jangan terpancing.

Kalau kalian punya pengalaman apa saat di jalan? emoticon-Blue Guy Smile (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Araka
sssandyad
aalez
aalez dan 44 lainnya memberi reputasi
45
11.9K
363
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.