• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jabatan Dapat Merubah Sifat dan Sikap Seseorang, Kenapa Hal Tersebut Bisa Terjadi?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jabatan Dapat Merubah Sifat dan Sikap Seseorang, Kenapa Hal Tersebut Bisa Terjadi?
Memiliki jabatan dapat membuat sifat dan seseorang berubah drastis, kenapa hal tersebut bisa terjadi?


Harta, tahta, wanita, ketiga hal tersebut dapat mempengaruhi sifat dan kepribadian seseorang berubah dari yang semula dikenal baik, bersahaja, dan setia berubah menjadi tidak bisa dipercaya dan penuh dengan rekayasa.

Seseorang diuji dengan bertambahnya harta dan didapatkan tahta atau jabatan tertentu. Harta dan jabatan dapat membuat seseorang kehilangan kendali atas dirinya sendiri sehingga entah secara sengaja atau tidak kepribadian ikut berubah dengan semakin banyaknya harta yang dimiliki atau semakin tinggi jabatan yang sedang diduduki.

Kemudian selanjutnya dari bertambah banyaknya harta yang dimiliki dan tingginya jabatan yang diemban, seseorang akan diuji dengan datangnya wanita di dalam hidup mereka.

Seseorang yang sebelumnya sudah memiliki pasangan tiba-tiba ingin menambah pasangan atau berganti pasangan setelah hartanya bertambah banyak atau tahta jabatannya semakin mentereng.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, kenapa seseorang yang memiliki atau mengalami kenaikan jabatan mayoritas mengalami perubahan sifat dan sikap di dalam kehidupannya?
Berikut ini beberapa alasan kenapa seseorang dapat berubah sifat dan sikap setelah memiliki jabatan tinggi.




1. Ingin Mendapatkan Pengakuan

Alasan pertama kenapa seseorang yang mendapatkan jabatan tinggi kemudian berubah sifat dan sikap adalah karena mereka ingin mendapatkan pengakuan dari orang-orang sekitar atas pencapaian yang telah diraihnya.
Perubahan sifat dari yang semula sederhana kemudian menjadi bermewah-mewahan, atau dari yang semula ramah menjadi sedikit angkuh ini adalah dampak dari perasaan bangga terhadap diri sendiri yang terlalu berlebihan sampai mereka lupa berasal dari mana.

2. Ingin Lebih Disegani dan Dihargai

Dari jabatan yang rendah kemudian meraih jabatan tinggi, maka seseorang merasa dirinya tidak pantas diperlakukan seperti waktu jabatannya masih rendah. Itulah sebabnya seseorang kemudian show off atau pamer agar mereka lebih disegani dan juga dihargai oleh bawahannya.

3. Kaget dengan Keadaan

Kaget dengan keadaan atau kondisi baru yang harus dijalani juga bisa membawa seseorang yang naik jabatan tinggi menjadi lebih angkuh GanSis.
Orang sekitar akan menganggap orang yang memiliki jabatan tersebut adalah orang besar sehingga orang yang memiliki jabatan merasa dirinya besar sampai akhirnya lupa diri karena jabatan yang diemban.

4. Merasa Bisa Mendapatkan Lebih

Ketika memiliki jabatan rendah seseorang memiliki wewenang yang tidak seberapa terhadap lingkungan kerjanya, kemudian setelah naik jabatan dan menjadi orang dengan jabatan penting maka seseorang tersebut secara otomatis akan beranggapan bahwa mereka bisa mendapatkan perlakuan lebih dengan cara memperlakukan orang lain. Fakta inilah yang kemudian menjadi alasan yang membuat seseorang menjadi berubah setelah naik jabatan.



Itulah GanSis beberapa alasan kenapa seseorang dapat berubah sifat dan sikap setelah mendapatkan jabatan tinggi.

Tentu ini tidak berlaku kepada semua orang ya GanSis melainkan hanya kepada orang-orang yang belum siap mengalami perubahan pada diri mereka sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa diambil pelajaran agar saat nanti Agan Sista naik jabatan tidak kemudian lupa dengan karakter dari diri sendiri dan berubah drastis hanya karena alasan-alasan di atas.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
lentogimbluk
fathroni
abunabil19
abunabil19 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
7.9K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.