• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Di Media Sosial, Sejumlah Petugas SATPOL PP Mengeroyok Pelajar SMA Di Manado

the.destroyerAvatar border
TS
the.destroyer
Viral Di Media Sosial, Sejumlah Petugas SATPOL PP Mengeroyok Pelajar SMA Di Manado

Sedang melakukan penertiban bangunan liar, sejumlah Satpol PP malah mengeroyok pelajar SMA



Petugas satpol PP seringkali harus berhadapan dengan warga saat bertugas di lokasi yang bersengketa ataupun yang tidak berizin untuk menertibkan bangunan dan rumah milik warga. Suasana menegangkan sangat terasa dilokasi karena warga bersikeras mempertahankan bangunan miliknya yang akan ditertibkan oleh satpol pp, warga yang menghalangi petugas saat akan membongkar bangunan memyebabkan suasana menjadi memanas, hal tersebut biasanya menjadi pemicu kericuhan antara satpol pp dan warga.

Kericuhan antara warga dan satpol pp memang sudah sering terjadi. Hal tersebut kadang membuat petugas menjadi tersulut emosinya dan bersikap kasar terhadap warga yang menghalangi tugasnya.
Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di Manado, dimana sejumlah satpol PP diduga melakukan mengeroyokan terhadap pelajar SMA



Satpol PP keroyok pelajar SMA

Sejumlah petugas Satpol PP melakukan tindakan pengeroyokan terhadap siswa SMA saat melakukan penertiban bangunan yang tak berizin.
Video yang memperlihatkan tindakan Satpol PP tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun instagram @kabarnegri

Dalam video memperlihatkan suasana di lokasi bangunan yang tak memiliki izin, sejumlah petugas Satpol PP tampak berada di lokasi dan tengah terlibat cekcok dengan beberapa warga, lalu tiba-tiba suasana menjadi tidak kondusif saat salah seorang petugas menarik jaket yang dikenakan oleh pelajar SMA yang mengakibatkan pelajar itu terjatuh sampai mengenai sepeda motor yang berada didekatnya. Kemudian pelajar itu tampak ditarik dan dikerumuni sejumlah oleh petugas, saat pelajar itu terpojok terjadilah pemukulan yang dilakukan oleh petugas. Beberapa petugas disana berusaha untuk melerai tindakan pengeroyokan tersebut. Di saat bersamaan, juga nampak petugas satpol pp yang berusaha merampas hp milik wartawan yang berada disana.



Menuai kecaman netizen

Kejadian pengeroyokan pelajar SMA oleh petugas Satpol PP tersebut terjadi di Jalan Tololiu Supit, Manado, Sulawesi Utara.
Banyak netizen kemudian mengecam tindakan pengeroyokan tersebut dengan berbagai komentar.
Mereka menyebut yang dilakukan satpol PP merupakan tindakan memalukan karena telah mengeroyok anak kecil, ada juga yang menyebut jika yang terlibat pengeroyokan banyak sekali oknumnya, Kemudian ada pula yang menunggu klarifikasi resmi dari pihak Satpol PP atas kejadian tersebut.

Meskipun menurut narasi dalam video yang beredar mengatakan kalau siswa tersebut melakukan pemukulan terlebih dahulu, namun tidak seharusnya petugas Satpol PP melakukan tindak kekerasan dengan mengeroyok siswa tersebut.





Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

kaiharis
provocator3301
cor7
cor7 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.