• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Permasalahan Anak Muda Zaman Sekarang Yang Bikin Overthinking! Ada Yang Merasa?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Permasalahan Anak Muda Zaman Sekarang Yang Bikin Overthinking! Ada Yang Merasa?

Sumber Gambar

Masa muda tentu menjadi masa yang paling diingat oleh kebanyakan orang. Ada yang bilang masa muda adalah masa yang indah dan menyenangkan. Apa iya? Disamping menyenangkan ada juga beberapa masalah yang kerap menimpa anak muda khususnya zaman sekarang.

Sebenarnya wajar-wajar saja bagi seorang anak muda yang sedang tumbuh dewasa. Yang mungkin baru merasakan kerasnya dunia. Meski begitu, masalah ini juga bisa jadi pelajaran untuk mereka jadi dewasa (termasuk TS).

Apa saja ya isu atau masalah yang sering ditemui anak muda zaman sekarang? Berikut daftarnya yang sudah TS rangkum.emoticon-Ngacir



1. Kebutuhan Akan Pengakuan

Biasanya ketika sudah beranjak dewasa, anak muda merasa butuh pengakuan dari orang sekitarnya. Ia ingin orang sekitar khususnya keluarga memandang dia sebagai orang dewasa, bukan anak kecil lagi atau sebagai orang yang mapan, contohnya:

"Eh gue udah kerja lho."

"Gaji gue lumayan lho."


Hal itu wajar saja dan malah meningkatkan motivasi mereka untuk bekerja. Hanya saja ketika mereka tidak sanggup mendapatkan pengakuan, kerap kali mereka stress, merasa gagal dan tak berguna. Di sinilah masalahnya.

2. Insecure

"Ih dia keren banget ya, gue mah apaan."

Seringkali TS mendengar kalimat itu dari salah seorang teman. Insecure sendiri adalah sikap tidak percaya diri dan menganggap orang lain lebih baik dari dirinyam. Dampak dari insecure ini adalah menghambat seseorang untuk berkembang.

Di saat ada kesempatan untuk berkembang, mereka malah enggan maju karena merasa tidak percaya diri. Kalah sebelum berjuang.

3. Pekerjaan

Ini juga salah satu biang masalah anak muda. Banyak anak muda yang kesulitan mendapat kerja. Giliran udah dapet, ada aja rasa gak nyaman atau gak betah. Bahkan anak muda zaman sekarang lebih memilih resign daripada bertahan di tempat kerja yang tidak membuat mereka nyaman.

Ada juga masalah di mana anak muda mulai memikirkan tentang passion mereka, ingin bekerja sesuai passion tapi takut gagal. Akhirnya ya overthinking deh sambil dengerin lagu galau.

4. Masa Depan

Masa depan menjadi salah satu sumber overthinking anak muda. Banyak anak muda yang merasa stress ketika harus memikirkan bagaimana ke depannya? Apakah mereka akan dapat kehidupan yang layak? Apakah pekerjaannya berkembang atau malah gini-gini aja?

Padahal sebenarnya masa depan itu bukan sesuatu yang harus dipusingkan. Masa depan yang bagus akan datang apabila kita melakukan hal yang baik di masa kini. Lebih baik fokus untuk sekarang daripada memikirkan masa depan yang belum tentu datang.

5. Percintaan

Yang terakhir ini klasik banget ya. Hal yang sudah banyak terjadi pada anak muda zaman sekarang. Mulai dari komitmen, labil, putus cinta dan masih banyak lagi. Apalagi ditambah dengan adanya istilah baru seperti love language.

Tentu karena masih muda, ego pun masih tinggi. Saling percaya dan saling mengerti untuk bisa tetap langgeng sampai pernikahan. Rasanya gak perlu dijelaskan panjang lebar, masalah ini sejak dulu jadi masalah anak muda. emoticon-Blue Guy Smile (S)


Sumber Gambar

Ya itulah beberapa masalah anak muda zaman sekarang yang bikin overthinking. Perlu digarisbawahi, masalah-masalah ini bukan hanya ada di zaman sekarang. Anak muda zaman dulu pun bisa jadi pernah merasakan hal yang sama.

Jadi buat anak-anak muda zaman sekarang bisa belajar pada mereka yang lebih punya pengalaman. Dan anak muda zaman dulu bisa memberi sedikit pesan atau tips mengatasi masalah-masalah ini.

emoticon-Nyepi

Kalian pernah merasakan hal di atas gan? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
dxid
fathroni
shinwjy
shinwjy dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.1K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.