• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Hewan Legend Yang Menemani Masa Kecil Kamu! Ada Yang Masih Inget Gak?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Hewan Legend Yang Menemani Masa Kecil Kamu! Ada Yang Masih Inget Gak?

Sumber Gambar

Masa kecil tentu banyak kita lewati dengan bermain-main. Terutama ketika di sekolah dasar, selain belajar apa lagi sih yang kita lakukan? Paling tidur siang, itu pun kalo dipaksa sama emak ya. Paling favorit jelas main.

Di masa-masa itu, ada juga hewan-hewan yang jadi mainan kita di masa kecil. Menemani masa kecil kita yang polos dan lugu. Bisa dibilang, hewan ini korban masa kecil kita sih wkwkwk. Apa sajakah itu? emoticon-Embarrassment

Berikut daftarnya gan!emoticon-Ngacir



1. Ayam Warna-warni


Sumber Gambar

Tentu udah gak asing lagi sama hewan ini. Anak-anak ayam yang kecil dan imut dengan beragam warna yang mencolok. Mendengar suara cicitnya dari jauh saja sudah menarik perhatian anak-anak seumuran kita pada masanya. Biasanya, semakin gede warna di bulunya semakin pudar nih.

2. Keong Hias


https://stardio.wordpress.com/berita...oditas-ekspor/

Keong hias juga jadi salah satu favorit bagi anak-anak. Biasanya kita akan meniup keong ini supaya dia mau keluar dari cangkangnya, karena tiupan kita membuat hawa panas masuk ke dalam cangkangnya. Yang lucu, keong hias juga dijual dengan berbagai variasi warna bahkan gambar karakter.

3. Bapak Pucung


Sumber Gambar

Ini adalah serangga legend yang keberadaannya sudah tak terlihat. Memiliki warna oranye dengan corak hitam dan sering berjalan di dahan semak-semak. Ciri khas bapak Pucung adalah kebiasaan mereka menempelkan pantatnya satu sama lain.

4. Cangcorang


Sumber Gambar

Ini juga termasuk ke kategori hewan legend nih. Cangcorang atau belakang sembah biasa digunakan untuk menakut-nakuti teman atau anak perempuan. Wajar, karena bentuk fisik hewan ini agak seram.

5. Burung Dara/Merpati


Sumber Gambar

TS gak pernah main burung dara sih, tapi TS sering liat temen-temen mainan burung ini. Tapi burung ini juga bisa dilatih untuk kemudian dilombakan, paman TS dulu sering ikut lomba burung dara.

6. Ikan Cupang


Sumber Gambar

Ikan cupang juga jadi salah satu favorit anak-anak. Dulu TS sampai jalan dari sekolah ke sekolah demi cari ikan cupang yang bagus. Jangan lupa toples ikan cupang dipisah sama kardus supaya gak berantem.

7. Cikiber


Sumber Gambar

Hewan reptil ini sering terlihat di dahan-dahan pohon, merayap ke sana-ke sini. Gerakannya juga sangat cepat, tapi entah mengapa secepat-cepatnya cikiber, teman TS selalu bisa menangkapnya. Kalau sudah dapat, biasanya cikiber dibuat main sampai bosan baru dilepas lagi.

emoticon-2 Jempol

Ya, itulah beberapa hewan legend yang menemani masa kecil kita. Sekarang keberadaan mereka semakin tidak terlihat seiring perkembangan zaman. Bocil-bocil di lingkungan TS lebih suka nabung daripada beli binatang ini.

Bagus sih, tapi uang nabungnya dipake buat top up game. Wkwkwk. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak

Kalo kalian, suka mainan hewan apa dulu gan?

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
kennyw
over.power
samnkuku419
samnkuku419 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.9K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.