Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Bertemu Prabowo, Puan Naik Kuda Salero yang Pernah Ditunggangi Jokowi


Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR Puan Maharani menjalankan misi khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Puan menemui Prabowo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Puan tiba di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, sekitar pukul 10.45 WIB, Minggu (4/9/2022). Pertemuan Puan dan Prabowo itu dikemas dengan agenda berkuda bersama. Puan juga menunggangi kuda yang sama dengan yang pernah ditunggangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2016 lalu.
Baca juga:
Puan Ungkap Megawati juga Akan Keliling Temui Ketum Parpol

Dengan mengenakan kaus polo warna hitam berkerah merah putih dan celana kasual biru dongker, Puan hadir didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sejumlah tokoh PDIP juga ikut mendampingi, seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex Indra Lukman.

Sementara itu, Prabowo didampingi oleh sejumlah elite Gerindra, di antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Wakil Ketua DPR.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengajak Puan berkuda di arena pacuan yang ada di rumahnya. Puan menaiki kuda jenis Lusitano keturunan Portugal bernama Salero. Kuda berwarna putih itu juga sempat ditunggangi Presiden Jokowi saat datang ke rumah Prabowo tahun 2016, berdasarkan keterangan Tim Media Puan Maharani.

Saat berkuda, Puan didampingi Prabowo yang menunggang kuda cokelat bernama Cunhal. Puan memberikan testimoni soal pengalaman berkudanya itu.

"Ternyata main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan dan Prabowo juga kemudian memberi makan kuda dengan buah dan wortel.

"Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR," canda Prabowo sambil mengelus kuda Salero.

Puan juga menjajal menaiki kuda L'sultao berwarna palomino, kuda keturunan Portugal yang lahir di Hambalang. Selesai berkuda, Puan dijamu Prabowo untuk menikmati sajian makanan di sebelah arena berkuda.

Setelahnya, Puan dan Prabowo mengadakan pertemuan 4 mata di Wisma 1 Hambalang yang berada di sebelah pendopo utama. Wisma 1 Hambalang merupakan tempat yang biasa digunakan Prabowo menerima tamu pribadinya.
Baca juga:
Puan Bawa Pesan dari Megawati untuk Prabowo, Apa Itu?

"Kehormatan besar kedatangan Ibu Puan Maharani. Saya merasa sangat dekat sama keluarga Bu Puan, keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 RI dan Pak Taufik Kiemas," ucap Prabowo.

"Jadi hubungan kekeluargaan sudah lama terjalin. Sudah generasi ketiga, orangtua saya juga dekat dengan orangtua Bu Mega, kakek saya juga dekat dengan Bung Karno," lanjutnya.

Puan menyampaikan pelajaran tersendiri yang dia dapat usai berkuda. Puan mengatakan dirinya merasa kehangatan saat bertandang ke kediaman Prabowo.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat pada kesempatan ini. Saya diperkenankan untuk mencoba kuda kesayangan beliau. Berkuda perlu teori yang benar, perlu ketenangan, nggak boleh grogi," jelas Puan.

"Dan saya ke sini penuh ketenangan karena saya datang ke sini merasa ke rumah keluarga sendiri. Seperti yang disampaikan Mas Prabowo, hubungan keluarga kami sudah jauh berjalan," lanjut mantan Menko PMK itu.

hot news




BBM naik tinggi bukannya nangis ini puan
malah kuda-kudaan sama prabowo emoticon-Big Grin
scorpiolama
hhendryz
lubizers
lubizers dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.