Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trfpjkgabrt3Avatar border
TS
trfpjkgabrt3
MyPertamina Akan Terhubung dengan Data Polri Usai BBM Naik



Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan aplikasi MyPertamina akan terhubung dengan data Polri usai harga BBM subsidi naik pada Sabtu (3/9). Hal itu dilakukan agar subsidi BBM tepat sasaran.

"Segera saya rapatkan bagaimana sinkronisasi data Telkom dengan Pertamina ini bisa menjadi sesuatu yang baik, apalagi kalau bisa nanti saya akan mengajak Pak Kapolri untuk mendapat dukungan data nomor mobil dan jenisnya," ujar dia, di sela kunjungan kerjanya di Amsterdam, Belanda.

Erick mengakui implementasi MyPertamina belum maksimal. Namun, ia yakin aplikasi ini akan membantu dalam memastikan penyaluran subsidi tepat sasaran setelah sinkronisasi sempurna.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal itu belajar dari pengalaman aplikasi PeduliLindungi yang memerlukan waktu hingga akhirnya berfungsi seperti sekarang.

"Kita sudah pernah melakukan dengan cara misalnya PeduliLindungi, kan bisa," jelasnya.

Erick mengingatkan penyaluran subsidi BBM harus tepat sasaran terlebih alokasi subsidi BBM tahun ini membengkak lebih dari tiga kali lipat menjadi Rp502 triliun.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, 70 persen yang menikmati subsidi yang mampu. Artinya apa? Ya tidak mungkin yang mampu disubsidi. Kalau yang kurang mampu, wajib disubsidi," jelasnya.

Lihat Juga :
PT Pertamina (Persero) menggunakan aplikasi MyPertamina untuk mendata pembeli yang berhak untuk mendapatkan BBM subsidi, terutama kendaraan roda empat.

Sejak 1 Juli, seluruh pengguna pertalite dan solar yang merasa berhak untuk menggunakan BBM subsidi tersebut, bisa mendaftarkan kendaraannya. Dokumen yang perlu disiapkan sebelum mendaftar adalah KTP, STNK dan foto kendaraan (jika melalui online).

Pendaftaran online bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id maupun melalui aplikasi MyPertamina yang bisa diunduh di ponsel masing-masing.

Menteri Energi Arifin Tasrif hari ini mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi, pertalite dan solar subsidi, serta bahan bakar subsidi Pertamax.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...-usai-bbm-naik

Dukung pertamina


Harga BBM di Indonesia masih terjangkau

Nusantara Identitas Bangsa


Gunakan BBM seefisien mungkin

Nusantara Identitas Bangsa

Bangun IKN Nusantara

Nusantara Identitas Bangsa

Subsidi BBM akan tepat sasaran


taikucingloh
neptunium
neptunium dan taikucingloh memberi reputasi
0
2.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.