• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Greget, Kang Parkir Liar Diusir Oleh Pengelola Minimarket (Nah, Gitu Dong!)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Greget, Kang Parkir Liar Diusir Oleh Pengelola Minimarket (Nah, Gitu Dong!)


Satu hal yang sering menjadi ganjalan dihati konsumen ketika akan berbelanja di minimarket adalah adanya parkir liar. Mereka seperti datang tidak diundang pulang tidak diantar, seolah pemilik minimarket tidak berdaya menghadapi mereka karena umumnya mereka akamsi yang beralasan menjaga keamanan, tapi ilegal.

Peraturan meski tidak secara tegas diminimarket yang saya tahu meski terkadang pemilik minimarket sudah membuat tulisan besar bentuk spanduk 'Parkir Gratis' tapi tetap saja ada segelintir orang memaksa masuk ke area parkir minimarket seolah 'menguasai' dan meminta sejumlah uang 'parkir' yang dianggap sebagai uang menjaga kendaraan disana.

Keresahan warga sekitar yang ingin belanja terkadang jadi semakin malas karena jika diminta uang maka uang yang harus dikeluarkan jadi lebih banyak, alias belanja diminimarket dikenai 2x 'pajak' yaitu bayar parkir Rp 2.000 sampai Rp 5.000.

Meski terlihat receh tapi uang itu akan sangat banyak bila sehari saja ada 100 kendaraan parkir disana. Lalu dikemanakan uang itu.. selain harus setor ke 'atasannya' terkadang, ya dimakan sendiri, pihak minimarket tidak sepersenpun mendapat bagian dengan alasan mereka telah berjasa menjaga area minimarket.

Kehadiran tukang parkir liar memang sudah menjadi rahasia umum, kalau tidak dibekingi oleh ormas tertentu setidaknya orang yang dianggap cukup berani diwilayahnya. Kalau pihak minimarket sampai berani melarang mereka terkadang beresiko akan keselamatan usahanya, keselamatan karyawannya dan kendaraannya.



Tapi baru-baru ini ada kabar cukup mengejutkan saudara, ada seorang wanita ditemani oleh salah satu karyawan minimarketnya dengan berani mendatangi lalu menegur dan mengusir seorang yang dianggap sebagai juru parkir liar ditempatnya bekerja.

"Kamu udah ngomong sama siapa, nggak boleh ada tukang parkir disini.."

"Soalnya ini bukan milik Indom4ret, ini milik pribadi!"
kata suara wanita yang terucap lantang dalam video yang diunggah oleh akun instagram, @memomedsos.

Keresahan para pelanggan mungkin dirasakan juga oleh pengelola dan pemilik minmarket karena banyak masyarakat jadi enggan datang berbelanja disebabkan pengeluarannya jadi lebih besar dan akibatnya minimarket jadi sepi.



Kehadiran dan yang dilakukan tukang parkir liar ini sebetulnya bukan hal yang salah, tapi harus diatur, dikelola, dibina dan dilegalkan secara undang-undang agar memiliki tanggung jawab sesuai profesinya.

Banyak kasus belanjaan lenyap atau motor hilang tapi tukang parkir liar ini lepas tangan begitu saja. Biasanya yang ada tiba-tiba tukang parkir 'menghilang' atau tinggal kuat-kuatan bacot dan otot saja. Lagi-lagi konsumen yang dirugikan.

UPDATE, GAN!
PEMILIK INDOMAR*TNYA DI GRUDUK KANG PARKIRNYA DAN DISURUH MINTA MAAF DAN BUAT KLARIFIKASI

emoticon-Hammer2



Dunia sudah terbalik...




Sebuah opini
Ref. IG @memomedsos Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 03-09-2022 02:56
drenovsky
id.baru.lagi
septcember
septcember dan 54 lainnya memberi reputasi
55
17.6K
325
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.