dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Memang Kalau Lelaki Berambut Panjang/Gondrong itu Masalah?


192
Selamat Datang di Thread ane

Jika berbicara mengenai cara berpenampilan dan gaya saat sekolah, yang pasti diingat adalah bahwa lelaki tak boleh berambut panjang alias gondrong. Jika tidak dipatuhi dari satu sudut ruang guru sudah menatap tajam dengan guntingnya untuk memotong rambut agan-agan yang mulai panjang walaupun sedikit.

Mungkin agan dulu sekalian ikhlas saja dipotong rambutnya oleh guru-guru, toh masih muda. tahunya yah itu melanggar aturan. TITIK. tidak penjelasan lebih lanjut kenapa lelaki tak boleh berambut panjang. Kalau dipikir mari kita lihat alasan yang kelihatannya masuk akal. 

Biar rapi

Kalau masalah kerapian mah, rambut gondrong juga bisa dibikin rapi. Lah yang cewek saja rambutnya panjang bisa rapi. Yah masa yang cowok dibilang gak bisa rapi. Secara gak langsung orang-orang yang melarang sudah menerapkan standard ganda kepada cewek dan cowok. Hey!!! Cewek botak aja kita terpukau dan puji-puji loh, masa cowok berambut panjang dibilang gak rapi. DUH!

Biar gak mirip perempuan

Oh My God, yah kali berambut panjang auto cewek. itu mah sudut pandang yang sempit. Musisi, seniman, siapa pun itu bisa berambut panjang dan tetap laki. Lah ada kumisnya kok.

Dan juga para lelaki tahu juga lah cara menjaga penampilan biar tetap terlihat cowok dan bagaimana agar tak terlihat seperti para bebancian. Banyak rocker dan musisi berambut panjang, gak pernah tuh sekali pun dibilang banci, malah banyak yang bilang mereka keren, macho, dan laki banget jika dibandingkan dengan boyband-boyband, eh.

Apa Masalah Sebenarnya dari lelaki Berambut Gondrong?
Nah apa hayo. Sepertinya lelaki berambut gondrong mendapat stigma yang sangat buruk yah di masyarakat umum. Seolah-olah kalau lelaki berambut gondrong tuh sesuatu yang sangat tabu dan tak pantas dilakukan. Padahal kalau dipikir-pikir "apa masalahnya kalau lelaki berambut gondrong?"

"apa kah para wanita akan merasa tersaingi?"

"apakah akan ada pihak yang dirugikan secara ekonomi?"

"apa kah akan merusak tatanan masyarakat?"

Lelaki berambut panjang bukanlah masalah yang amat besar sampai harus dilarang-larang juga. karena yah ini cuma masalah sederhana, toh gaya orang berubah-ubah. Biarkan saja kalau mau panjang, kalau mereka merasa risih juga nanti dipotong sendiri. kalau panjang, tak merugikan juga. Aneh sekali.

Penutup
Okei gan, terima kasih sudah menyimak. jika punya pendapat-pendapat lain soal rambut gondrong. silahkan komen saja di bawah yah.
emoticon-Sundul
Terima kasih sudah menyimak


Diubah oleh dirawan09 02-09-2022 16:11
eni050885
10mountainflat
gembelngehe
gembelngehe dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.