valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Rara Pawang Hujan Tunjukkan Surat Ijin UMKM NIB dari Presiden Jokowi..


SUARA SEMARANG - Rara Isti Wulandari atau akrab dipanggil Rara Pawang Hujan kini mengantongi surat ijin usaha masuk bagian dari UMKM.

Sebuah surat NIB atau Nomor Induk berusaha kini dimiliki oleh Rara Pawang Hujan sebagai sah nya dia melakukan praktik perpawangan hujan.

Rara Pawang Hujan menerima dokumen surat NIB yang langsung dibagikan oleh Presiden Jokowi yang didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi membagikan NIB kepada para pelaku UMKM dengan jenis usaha berbasis resiko, yang ada di Papua dan kota lainnya. Salah satunya adalah NIB milik dari Rara Pawang Hujan.

Di ketahui NIB adalah identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh lembaga OSS. Setelah memiliki NIB, maka pelaku usaha bisa mengajukan Izin Usaha dan Izin Komersial atau Operasional sesuai dengan bidang usahanya masing-masing.

Dalam unggahan Reels Instagram pribadinya, Rara Pawang Hujan mengunggah tentang NIB yang dia terima dari Presiden Jokowi, Jumat (2/8/2022).

Dia mengaku, sebagai warga negara Indonesia (WNI) yang baik dan yang memiliki jenis usaha, akhirnya mengikuti program pemerintahan mendaftarkan NIB.

Rara menyebutkan dalam keterangan jenis usaha dalam NIB yakni profesi sebagai Pawang Hujan.

Dalam kode usaha yang dia tunjukan dalam NIB adalah nomor registrasi 74902 dengan lingkup usaha yakni Konsultasi Bisnis dan Broker Bisnis.

Sekian itu, Rara juga menunjukan nomor NIB lainnya yakni bernomor 96990 dengan lingkup usaha KBLI Aktivitas Jasa Perorangan.

KBLI adalah pengklasifikasian aktivitas/kegiatan ekonomi Indonesia yang menghasilkan produk/output, baik berupa barang maupun jasa, berdasarkan lapangan usaha untuk memberikan keseragaman konsep, definisi, dan klasifikasi lapangan usaha dalam perkembangan dan pergeseran kegiatan ekonomi di Indonesia.


Rara Isti Wulandari atau Rara Pawang Hujan populer saat gelaran MotoGP Mandalika. Ia mencuri perhatian lewat aksi memukul mangkuk kecil saat hujan mengguyur lintasan sirkuit.

Saat itu, pula pembalap Fabio Quantararo ikut meniru gerakan Rara Pawang Hujan dan menjadi viral di media sosial.

Rara memiliki nama panjang Raden Rara Istiati. Lahir di Jayapura, Papua pada 22 Oktober 1983, wanita ini akrab disapa sebagai Rara atau Mbak Rara.

Rara selain pawang hujan, Mbak Rara merupakan ahli tarot dan paranormal. Dia juga kerap diundang untuk mengendalikan hujan dalam gelaran besar nasional.

Meski berasal dari Jawa, Rara saat ini tinggal di Denpasar, Bali. Dia telah belajar menjadi pawang hujan sejak usia 9 tahun dan berkemampuan sebagai indigo.

Dalam menjalani peran sebagai pawang hujan, Mbak Rara memiliki ritual sendiri. Dia menggumamkan mantra-mantra khusus dan membawa singing bowl atau mangkuk emas saat ritual “pengusiran” hujan.

https://semarang.suara.com/read/2022...erbasis-resiko

Dukun aja punya surat izin usaha d bidang konsultan dan jasa.. Masa ulama ngga mau??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
knoopy
kaiharis
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.5K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.