Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Timnas Indonesia Batal Jamu Curacao di Stadion JIS, Pindah ke Pakansari
Timnas Indonesia Batal Jamu Curacao di Stadion JIS, Pindah ke Pakansari

Jakarta - Timnas Indonesia batal berlaga di Jakarta International Stadium alias Stadion JIS melawan Curacao. Stadion Pakansari kemudian ditunjuk menjadi penggantinya.

Garuda akan menjamu Curacao dua kali pada FIFA Matchday alias jeda internasional, pada 24 dan 27 September. Laga pertama awalnya akan digelar di Stadion JIS, lalu pertandingan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Batalnya laga Timnas Indonesia di Stadion JIS diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi X DPR RI, Kamis (1/9/2022). Suporter menjadi pertimbangan PSSI memindahkan laga Stadion JIS ke Stadion Pakansari.

"Dalam waktu dekat kita akan FIFA Matchday, rencananya di Bandung dan di Pakansari," kata Iriawan dalam pernyataannya di Komisi X DPR RI.

Pernyataan Iriawan kemudian ditanggapi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. Ia mempertanyakan alasan PSSI membatalkan laga Timnas Indonesia di stadion baru yang terletak di Jakarta Utara itu.

"Pakansari. Bukan di JIS, dari awal memang disiapkan bersama dengan GBLA. Berkaitan dengan animo suporter yang menjadi pertimbangan kami," ujar Iriawan.

Diduga arus keluar-masuk suporter menjadi salah satu alasan pembatalan ini. Stadion JIS memang belum punya akses memadai untuk menampung kehadiran dan bubaran suporter.

Sebagai gambaran, hanya ada sekitar dua pintu masuk buat ofisial tim ataupun suporter. Kondisi itu membuat suporter dan ofisial harus memasuki pintu yang sama sehingga biasanya terjadi hambatan.

Kondisi itu pula yang ditaksir membuat Stadion JIS tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2. Persija Jakarta pun tak bisa berkandang di Stadion JIS karena kondisi itu.

https://sport.detik.com/sepakbola/li...h-ke-pakansari

Yang ane heran.. Masjid2 besar d seluruh dunia aja pintunya pasti lebih dari dua lho.. kok bisa2nya JIS sebagai masjid standar internasional.. pintu keluar masuk jamaahnya cuma ada dua??.. emoticon-Malu (S)

Timnas Indonesia Batal Jamu Curacao di Stadion JIS, Pindah ke Pakansari

Timnas Indonesia Batal Jamu Curacao di Stadion JIS, Pindah ke Pakansari

Ahlinya??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 02-09-2022 07:11
dewimetal
Proloque
loangbalok
loangbalok dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2.5K
61
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.