slametfirmansy4Avatar border
TS
slametfirmansy4
Kenapa Orang Bisa Nge Halu??



Muqaddimah


Quote:








Menurut KBBI, arti kata halusinasi adalah pengalaman Indra tanpa ada rangsangan pada alat Indra yg bersangkutan. Semisal mendengar suara tanpa adanya suara tersebut. Jadi kenapa orang bisa halu??



Halusinogen dapat membantu terjadinya halusinasi. Jenis bahan ini dapat mengubah cara otak dalam memproses dan mengirim informasi secara temporer sehingga penggunanya akan mengalami hal hal tidak biasa berikut pemikirannya. Contohnya LSD, salvia, dan beberapa jenis jamur




Penderita Cemas dan depresi dapat mengalami halusinasi periodik. Jenis halusinasi ini biasanya berlangsung singkat dan sering kali berhubungan dg emosi tertentu yg sedang dirasakan penderita.
Seperti orang pengidap depresi yg berhalusinasi bahwa seseorang tengah berkata padanya bahwa ia tak berharga



Migrain, percaya atau tidak, sebagai orang juga mengalami halusinasi tepat sebelum atau ketika sedang mengalami migrain. Jenis halusinasi yg dialami pun kerap berupa visual.
Seperti contoh, seseorang akan melihat warna warni yg sebenarnya tidak ada dalam wujud aslinya atau melihat hal hal yg tidak ada bentuk fisiknya.





Gangguan tidur pun bisa mengalami halusinasi. Dalam kasus ini, kebanyakan terjadi saat seseorang telah mencapai episode sleep paralysis. Yg berlangsung saat seseorang terbangun dan tidak dapat melakukan gerakan apapun selama beberapa saat.






Epilepsi juga mengalami gejala halusinasi, penderitanya akan mengalami halusinasi selama atau setelah kejang






Dementia merusak otak secara progresif. Termasuk pada bagian yg melibatkan proses sensorik. Karena itu, orang dg usia lanjut cenderung mengalami halusinasi baik secara visual maupun audio.
Seperti mereka melihat wujud seseorang yg telah meninggal atau merasa takut dan paranoid serta panik terhadap sesuatu tanpa alasan






Skizofrenia merupakan kondisi terganggunya kesehatan mental yg dapat memperoleh cara seseorang berpikir dan bertingkah. Kondisi ini juga dapat menyebabkan psikosis, yakni kesulitan membedakan antara realitas dan imajinasi.







Lalu bagaimana cara mengurangi halusinasi??
Bisa berbagai cara. Jika terjadi karena terlalu lelah, maka istirahat lah. Tapi jika terjadi masalah dalam tubuh seperti otak dan mental, memang perlu konsultasi ke dokter. Jangan self diagnose ya.... Agar bisa ditindaklanjuti.



*******
Pertanyaan gw adalah



Jadi jika seorang pengecut dan pecundang tak ingin hidup di dunia asli dan memilih membuat dunianya sendiri untuk mendapatkan perhatian. Maka termasuk halusinasi apakah itu??

*********







BONUS MEME
Konten Sensitif






_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_

Pemikiran liar pribadi | source: Google
By


Copyright© 2016 - 2022 slametfirmansy4™
All right reserved | kaskus plus gen 1 KASKUS




Thread approved




anda puas, saya lemash!!!
emoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Teparemoticon-Tepar
Diubah oleh slametfirmansy4 31-08-2022 06:00
opicke
nananinanunu
gembelngehe
gembelngehe dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.1K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.