Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Ustaz Abdul Somad: Kalau Kita Mau Bersih, Maka Dukun-Dukun Harus Ditangkap


Suara.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) membicarakan soal dukun, yang tengah ramai diperbincangkan, di podcast Daniel Mananta. Awalnya Daniel penasaran dengan pawang hujan yang banyak dikategorikan sebagai dukun.

Sementara itu, Ustaz Abdul Somad menjelaskan apabila ada salat untuk menurunkan hujan di musim kemarau dalam Islam. Lantas apa beda ustaz yang memimpin salat dan pawang hujan?

"Apa beda ustaz dengan pawang hujan? Toh dua-duanya melakukan sesuatu yang tidak logis," kata Ustaz Abdul Somad dalam tayangan podcast yang diunggah Kamis (1/9/20222).

"Ustaz, dia berdoa minta sama Allah. Sedangkan dukun, dia minta sama setan, kepada musuh Tuhan," kata Ustaz Abudl Somad menjelaskan.


Ustaz Abdul Somad sendiri memahami apabila pernyataannya akan menjadi boomerang bagi pembenci. Oleh sebab itu, ulama 45 tahun ini memuji Daniel Mananta karena berani mengundangnya meski mengetahui risiko tersebut.

Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad membicarakan pemusnahan dukun di era kepemimpinan sahabat Nabi hingga gerakan Renaisans di Eropa sesudahnya. Dengan tegas, UAS menyebut dukun harus ditangkap.



"Orang lupa bahwa di abad 15 di Eropa, di antara gerakan Renaisans adalah menangkap dukun-dukun. Jauh sebelum itu, pada masa setelah Nabi Muhammad meninggal, diadakan razia dukun. Semua dukun ditangkap, disuruh bertaubat," ucap UAS.

"Kalau kita mau bersih, maka dukun-dukun harus ditangkap," kata Ustaz Abdul Somad yang membuat Daniel Mananta cukup terkejut. Namun UAS juga tak masalah apabila pernyataannya tak ditayangkan Daniel dalam podcast.


"Ini bakal problem sih," tutur Daniel Mananta. "Boleh di-cut untuk tidak di-upload," imbuh Ustaz Abdul Somad.

Bukan karena takut diserang warganet, Daniel Mananta rupanya lebih seram mendapat "kiriman" dari para dukun. "Gue mikirnya lebih kayak kita bakal dikirim-kirimin apa," seloroh Daniel Mananta mengakhiri perbincangan.

https://www.suara.com/entertainment/...arus-ditangkap

Ane setuju sih.. Dukun2 harus d tangkap karena banyak yang ngibul dan cabul.. emoticon-Mad (S)

Eh.. Kalo dukunnya mengaku sebagai ustadz / ulama gimana??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
xneakerz
T2Y
viniest
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.9K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.