• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setiap Gerak Jadi Omongan dan Gosip Para Tetangga? Begini Cara Menyikapinya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Setiap Gerak Jadi Omongan dan Gosip Para Tetangga? Begini Cara Menyikapinya
Setiap gerak-gerik menjadi omongan dan bahan gosip tetangga, bagaimana cara menyikapinya?


Hidup bertetangga, memang tidak mudah dan membutuhkan seni yang tidak semua orang bisa menguasainya. Ada beberapa orang yang sulit untuk dapat akur dengan tetangganya entah itu karena si tetangga reseh atau memang diri Agan dan Sista yang memang sulit untuk berbaur dengan tetangga.

Manusia berstatus sebagai makhluk sosial, tapi memang tidak semua orang bisa berperilaku sosial karena sikap individualis yang juga tiap orang berbeda-beda.

Memiliki tetangga yang reseh memang dapat dikatakan tidak mudah GanSis. Ada beberapa karakter tetangga yang membuat cukup kurang nyaman mulai dari karena terlalu ikut campurnya dengan urusan tetangganya yang lain, atau bahkan bergosip membicarakan keburukan satu tetangga dengan tetangga sekitar.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang mempunyai tetangga super reseh dan membuat tidak nyaman. Dari semua gerak-gerik GanSis yang menjadi bahan perbincangan dan gosip, atau bahkan tetangga menunjukkan keusilan karena merasa iri.

Lalu bagaimana sih cara menyikapi tetangga yang super reseh bikin kurang nyaman karena terlalu ikut campur dan sering menjadikan setiap gerak-gerik Agan Sista sebagai bahan gosip?
Berikut ini cara menyikapinya.




1. Jangan Pedulikan

Untuk menanggapi tetangga yang super reseh dan terlalu ikut campur dengan apa yang Agan dan Sista lakukan adalah dengan tidak mempedulikan apa yang mereka perbuat terhadap kalian.
Saat Agan dan Sista mempedulikan omongan tetangga yang reseh terhadap kalian maka mereka akan semakin gencar untuk membuat kalian merasa tidak nyaman.

2. Tegur Jika Keterlaluan

Saat apa yang mereka (tetangga) kalian lakukan sudah sangat keterlaluan dan bisa menjatuhkan harga diri Agan dan Sista maka kalian sudah tidak dapat diam saja, GanSis harus memberikan teguran kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatan mereka yang bisa dikatakan sangat merugikan dan bisa mencemarkan nama baik kalian.

3. Laporkan Kepada Pihak Berwajib

Fitnah yang disebarluaskan kepada banyak orang untuk menyudutkan seseorang bisa dilaporkan atas tuduhan tindakan tidak menyenangkan GanSis, itulah alasannya Agan dan Sista bisa melaporkan tetangga yang membuat tidak nyaman asalkan memang kalian memiliki bukti yang kuat untuk melaporkan mereka, karena jika laporan kalian tanpa bukti maka tetangga kalian bisa menuntut balik dengan pencemaran nama baik.



Itulah GanSis sekilas tentang cara menyikapi tetangga yang nyinyir, suka mengikuti gerak-gerik, dan hobi bergosip.

Hidup bertetangga memang tidak mudah, Agan Sista harus bisa saling menghargai dan tidak melanggar batasan-batasan hingga mengurusi hal yang bersifat privasi dari tetangganya yang lain.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
jicho22
madjoeki
lutfigilang01
lutfigilang01 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.