• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menginspirasi dan Patut Diapresiasi, Seorang Pelajar Atur Lalin Saat BRT Kebakaran

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Menginspirasi dan Patut Diapresiasi, Seorang Pelajar Atur Lalin Saat BRT Kebakaran
Sangat menginspirasi dan patut diberikan apresiasi besar, seorang pelajar SMP tertangkap kamera sedang atur lalu lintas saat BRT kebakaran


Rasa simpati dan empati, dapat dikatakan perasaan ini menjadi sebuah perasaan yang langka dimiliki oleh orang di era modern seperti sekarang.

Di era modern banyak orang mempunyai sifat dan sikap individualis dimana setiap orang mementingkan kebebasan diri sendiri dengan tidak memperhatikan orang lain yang ada di sekitar.

Tentu hilangnya sifat dan perasaan simpati pada orang banyak ini perlu untuk diperhatikan, karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang antara satu dengan yang lainnya saling membutuhkan.

Berbicara mengenai simpati dan empati, di media sosial tengah heboh video seorang pelajar SMP yang sedang menarik perhatian publik karena perbuatan yang dilakukannya.

Dibagikan sebuah video oleh akun Instagram @memomedsos yang menunjukkan seorang pelajar SMP tengah mengatur lalu lintas saat terjadi kebakaran yang menimpa mobil Bus Rapid Transit (BRT) Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari Senin 29 Agustus 2022.

Di dalam video yang beredar di media sosial terlihat seorang remaja laki-laki SMP tengah mengatur laju lalu lintas di tengah kemacetan karena adanya Bus Rapid Transit yang terbakar di tepi jalan.

Aksi remaja ini direkam oleh para pengguna jalan dan kemudian viral karena dibagikan ke beberapa platform media sosial.




Viralnya kejadian aksi remaja SMP atur lalu lintas tersebut juga menarik perhatian dari Dinas Pendidikan Kota Semarang. Muhammad Ahsan selaku sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang telah memberikan remaja SMP tersebut penghargaan atas aksi yang dilakukannya.

Belakangan diketahui remaja SMP tersebut bernama Muhammad Luthfi Farchan, siswa SMP Negeri 30 Semarang.
Apresiasi diberikan langsung oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan staf Guru.

Dinas Pendidikan memberikan apresiasi terhadap pelajar tersebut karena menganggap bahwa sikap dari Muhammad Luthfi yang mengatur lalu lintas saat terjadi kebakaran BRT itu menginspirasi banyak orang untuk bisa lebih bersikap simpati empati terhadap kondisi sekitar dan sesama.

Aksi dari pelajar SMP tersebut pun juga bisa dijadikan sebagai teladan bagi banyak orang terutama bagi para pelajar yang lain untuk memiliki karakter yang baik.




Itulah GanSis sekilas tentang kejadian yang tengah menghebohkan media sosial. Meskipun di era modern ini banyak orang kehilangan rasa simpati dan empati terhadap sesama ternyata masih ada orang-orang yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungannya.

Oke mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, [URL=https://www.jolly.my.id/polrestabes-semarang-beri-penghargaan-pelajar-smp-30-yang-spontan-atur-lalu-lintas-saat-bus-terbakar-tribunnewsS E N S O R/?amp=1]3[/URL], 4
Diubah oleh masnukho 31-08-2022 03:42
cokeith
provocator3301
agamnaufal
agamnaufal dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.