Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Orang Takut Hantu, Tapi Suka Nonton Film Horor? Ternyata Ini Penyebabnya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kenapa Orang Takut Hantu, Tapi Suka Nonton Film Horor? Ternyata Ini Penyebabnya!
Kenapa Orang Takut Hantu, Tapi Suka Nonton Film Horor? Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Hantu adalah momok yang menakutkan bagi beberapa orang. Semua itu berkat kepercayaan turun temurun yang ada sejak dahulu. Ada banyak sekali jenis hantu yang ditakuti.

Tapi meski ditakuti banyak orang, film-film yang mengangkat tema hantu yaitu genre horor malah laku di pasaran Indonesia. Mulai dari KKN Di Desa Penari hingga Pengabdi Setan.

Mengapa bisa begitu? Mengapa orang-orang suka nonton film yang menyeramkan. Berikut daftarnya menurut TS.emoticon-Blue Guy Peace

Kenapa Orang Takut Hantu, Tapi Suka Nonton Film Horor? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kepercayaan

Mitos mengenai hantu dan takhayul sendiri memang sudah sangat mengakar di kehidupan negara ini. Mereka sudah amat familiar dengan semua kepercayaan mengenai hantu dan hal gaib.

Sehingga apa yang ditampilkan di film-film adalah sesuatu yang relate bagi mereka. Sebagian orang juga bisa dibilang menonton film horor karena penasaran dengan bagaimana para sineas film menggambarkan hantu dalam kepercayaan mereka.

Adrenalin

Salah satu yang membuat film horor laku adalah, film jenis ini memiliki banyak adegan-adegan yang menegangkan dan memacu adrenalin. Sehingga para penonton lebih tertarik dan tertantang. Walau pun sebenarnya film Action pun menantang, tapi kembali ke poin nomor satu. Soal kepercayaan.

Selain itu, ada banyak cara untuk menantang adrenalin. Tapi hanya film hororlah cara menantang adrenalin yang paling aman dan minim resiko. Jadi gak perlu panjat tebing atau naik roller coaster.

Penasaran

Banyak orang juga yang menonton film horor karena untuk memenuhi rasa penasaran mereka. Hal ini memicu banyaknya judul-judul film horor yang memancing rasa ingin tahu orang-orang yang akhirnya tertarik untuk membeli tiket.

Apalagi untuk mereka yang belum pernah bertemu hantu, mereka akan penasaran bagaimana wujud hantunya, bagaimana filmnya menampilkan sebuah suasana tegang dan menakutkan. Sensasi semacam itu yang ingin mereka dapatkan.

Kenapa Orang Takut Hantu, Tapi Suka Nonton Film Horor? Ternyata Ini Penyebabnya!
Sumber Gambar

Ya, itulah beberapa alasan mengapa masih banyak orang menggemari film horor daripada film lainnya. Tapi menurut TS sendiri alasan paling kuat adalah alasan nomor satu, yaitu karena kepercayaan soal hantu yang sudah begitu mengakar di masyarakat.

Sehingga ketika disuguhkan dengan film berbau mistis, mereka akan langsung relate dan paham. Itu menurut TS ya, kalau menurut kalian gimana? Pernahkan kalian nonton horor? emoticon-Blue Guy Smile (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
siloh
shinwjy
fathroni
fathroni dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.7K
93
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.