Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Malam Ini, Presiden Jokowi Tiba di Bandara Sentani Jayapura



Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Jokowi disambut Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, dan jajaran Forkopimda, di Bandara Sentani Jayapura, Selasa malam (30/8/2022). Foto: Istimewa A A A

SENTANI - Presiden Joko Widodo bersama ibu Iriana malam ini sekitar pukul 19.00 WIT tiba di Bandara Sentani menggunakan pesawat Kepresidenan. Kedatangan Presiden Jokowi bersama ibu Iriana disambut langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, serta Danlanud Silas Papare Jayapura Kolonel Pnb. M. Dadan Gunawan. Pukul 19.20 WIT, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di hotel tempatnya menginap selama berada di Jayapura. Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Pantau Kesiapan Pasukan Bersenjata Lengkap di Tembagapura Papua Sebelumnya, melalui akun instagramnya @jokowi, Selasa siang, (30/8/2022), Presiden Jokowi mengatakan akan berkunjung ke Jayapura dan Timika.

"Siang hari ini, saya bersama-sama dengan Bu Iriana akan berangkat ke Jayapura dan Timika di Tanah Papua," ucap Presiden dalam perjalanannya dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. Informasi dihimpun, beberapa agenda Presiden selama di Sentani Kabupaten Jayapura. Yakni meresmikan Football Academi di Stadion Lukas Enembe, melakukan pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB) di Stadion HMS Toware dan kegiatan lain di Sentani Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyebutkan, sebanyak 3.408 personel gabungan TNI-Polri dan Pemda siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Jayapura. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan Kunker Presiden RI, di Kompleks Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8/2022). 

“Kita yakinkan kesiapan pasukan dan semua unsur terkait dalam pengamanan VVIP ini akan dilaksanakan secara maksimal. Keterlibatan 3.408 Personel gabungan ini kita pastikan cukup, namun apabila masih diperlukan penambahan sesuai dengan permintaan dari Paspampres, kita akan menambah personel,” ungkapnya. 

Sementara, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa juga sudah berada di Tembagapura Papua, untuk memantau langsung penjagaan ketat demi menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan yang rencananya tiba di Tembagapura, Kamis (1/9/2022) mendatang.

Saat ini, pasukan TNI-Polri bersenjata lengkap mulai melakukan penjagaan ketat di area operasional tambang emas terbesar di dunia, Tembagapura, Papua.

Dari pantauan MPI, terlihat aparat keamanan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan ketat di wilayah distrik Tembagapura, Timika Papua sejak Selasa pagi hingga sore hari waktu setempat.

Pengamanan mulai dilakukan dari jalur tambang, kota tembagapura dan sekitarnya. Selain itu, para personil juga ditempatkan di pos pengamanan TNI-Polri yang sudah ditentukan.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata atau Kelompok Separatis Teroris saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di wilayah itu.

https://daerah.sindonews.com/read/87...-1661868502/10

Awas takutnya ratusan teroris turun gunung buat nyerang besar-besaran nargetin Presiden Jokowi dan rombongannya. Apalagi simpatisan mereka dibunuh dan dimutilasi prajurit TNI ..
Kenapa gubernur Lukas Enambe nggak ikut nyambut Presiden emoticon-Big Grin?
Sakit atau sengaja? Padahal normalnya gubernur menyambut Presiden dan seminggu yang lalu dia dilantik lagi jadi ketua DPD Demokrat

 -
GoKiEeLaBieEzZ
s.c.a.
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.