Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menikah Tidak Selamanya Indah, Ini Masalah yang Biasanya Terjadi Dalam Rumah Tangga

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Menikah Tidak Selamanya Indah, Ini Masalah yang Biasanya Terjadi Dalam Rumah Tangga
Menikah tidak selamanya indah seperti yang ada dalam bayangan, ini beberapa masalah yang sering hadir dalam rumah tangga


Menikah, adalah hubungan yang mempertemukan sepasang laki-laki dan perempuan dalam ikatan sah secara agama dan negara berdasarkan pada cinta dan kasih sayang yang membawa pada janji sehidup semati menjalin sebuah rumah tangga.

Meskipun pernikahan didasari adanya cinta dan kasih sayang tidak menutup kemungkinan di dalam rumah tangga muncul masalah yang sering disebut-sebut sebagai bumbu pernikahan, meskipun tidak semua rumah tangga berhasil lolos dari permasalahan dan berujung dengan perceraian atau perpisahan.

Masalah yang timbul di dalan rumah tangga juga cukup beragam GanSis, seringkali permasalahan tersebut tidak pernah dialami sebelum menikah sehingga banyak orang tidak siap atau belum siap menerima permasalahan tersebut sehingga tidak bisa menemukan jalan keluar saat menghadapi masalah yang datang secara tiba-tiba.

Lalu apa saja sih permasalahan rumah tangga yang sering dihadapi dan perlu kesabaran dalam penyelesaiannya?
Berikut ini beberapa masalah yang sering muncul dalam hubungan rumah tangga.




1. Ekonomi

Masalah pertama yang sering dihadapi oleh banyak rumah tangga adalah masalah ekonomi GanSis.
Banyak rumah tangga yang mengalami masalah ekonomi hingga menimbulkan perselisihan antara suami istri hingga konflik yang berlarut-larut dan mengakibatkan perpisahan. Masalah ekonomi tidak bisa disepelekan dalam hubungan rumah tangga, karena menjadi salah satu alasan perpisahan yang paling tinggi.

2. Kepercayaan

Berkurangnya rasa kepercayaan baik dari istri pada suami atau sebaliknya biasanya juga menjadi masalah yang paling sering harus dihadapi di dalam rumah tangga GanSis.
Kurangnya rasa percaya ini biasanya terjadi karena salah satu pasangan berbuat kesalahan atau melakukan sesuatu yang melanggar janji pernikahan.

3. Perselingkuhan

Perselingkuhan, adanya orang ketiga baik itu selingkuhan dari istri atau suami juga menjadi masalah yang cukup banyam harus dihadapi di sebuah hubungan rumah tangga. Perselingkuhan dapat terjadi karena banyak alasan, dan diantaranya adalah karena bosan atau adanya kesempatan berselingkuh.

4. Tingginya Tuntutan

Tingginya tuntutan dari salah satu pasangan entah itu istri atau suami juga menjadi permasalahan yang cukup sulit untuk diselesaikan GanSis.
Saat istri menuntut suami memberikan sesuatu yang berat untuk dilakukan oleh suaminya misalkan nafkah yang besar demi gengsi bisa menjadi alasan munculnya permasalahan yang lebih besar.

5. Mendidik Anak

Mendidik anak merupakan tanggung jawab dari suami istri atau ayah ibu dari si anak.
Seringkali antara ibu dan anak mengalami perbedaan cara mendidik atau membela saat anak dinasehati oleh ayah atau ibunya sehingga si anak merasa dibela



Itulah GanSis beberapa masalah yang biasa terjadi di dalam hubungan rumah tangga.

Pernikahan memang akan sangat indah dan menjadi ibadah paling lama dengan jaminan surga jika sepasang suami istri paham dengan hak dan tanggung jawab masing-masing, bisa saling mengerti dan memahi. Namun pernikahan hanya akan menjadi neraka dunia jika antara suami istri tidak saling menerima kekurangan masing-masing, dan menuntut lebih dari pasangannya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
kambinghitam288
pakisal212
nurhuda008
nurhuda008 dan 18 lainnya memberi reputasi
17
3.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.