Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Stop Melakukan Aktivitas Norak Merekam Pengunjung Pantai, Mengganggu Kenyamanan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Stop Melakukan Aktivitas Norak Merekam Pengunjung Pantai, Mengganggu Kenyamanan
Beredar video seorang bapak-bapak rekam pengunjung pantai tanpa izin mengakibatkan hp nya dirampas, stop melakukan hal-hal norak


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video seorang bapak-bapak tertangkap basah merekam bule pengunjung pantai tanpa izin.

Merasa tidak nyaman direkam tanpa izin bule wanita tersebut pun langsung merampas handphone dari si bapak dan terjadi percekcokan kecil antar keduanya yang disaksikan oleh pengunjung pantai lainnya.

Menurut beberapa informasi dari berbagai sumber kejadian tersebut terjadi di salah satu pantai di Bali, dan sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa si bapak yang melakukan aksi kurang menyenangkan terhadap wisatawan mancanegara tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bersama GanSis, bahwasanya Bali adalah salah satu destinasi wisata andalan Indonesia yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara atau turis.
Di Bali para turis dapat dengan bebas berjemur dengan pakaian pantai tanpa harus merasa risih karena memang Bali dapat dikatakan lebih bebas dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Melihat adanya kejadian ini tentu sangat disayangkan GanSis, ternyata masih ada pengunjung atau wisatawan yang tidak bisa menjaga privasi dari pengunjung atau wisatawan lain dengan merekam dan mengambil gambar tanpa izin.




Merekam aktivitas atau kegiatan wisatawan atau pengunjung pantai yang lain dan tanpa izin tentu ini sudah melanggar aturan dan tidak sopan GanSis.

Dapat dikatakan orang yang tidak bisa menempatkan diri pada kondisi tertentu dan membuat orang lain kurang nyaman karena privasinya diganggu adalah orang yang tidak memiliki manner yang baik, dan juga tergolong norak tidak beretika.

Seringkali banyak orang menganggap merekam dan menyimpan gambar atau video orang lain itu sebuah hal yang wajar dilakukan, meskipun sebenarnya aktivitas tersebut sangat tidak layak untuk dilakukan karena bisa menggangu kenyamanan dan privasi orang lain.

Adanya kejadian ini tentu sudah sepantasnya dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan dan Sista semua terkhusus untuk pengurus atau pengelola tempat-tempat wisata terkhusus pantai untuk memberikan peringatan untuk tidak merekam atau mengambil gambar pengunjung atau wisatawan lain tanpa izin. Jangan sampai karena wisatawan mancanegara merasa terganggu kemudian mereka malas untuk berwisata ke Indonesia yang akhirnya berujung merugikan negara karena ulah masyarakatnya yang tidak tertib.




Itulah tadi GanSis sekilas kejadian yang memalukan yang datang dari pariwisata kita dan harus dikoreksi agar kedepannya tidak terulang kembali.

Saat pemerintahan akan menjadikan pariwisata menjadi daya tarik untuk wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, tentu masyarakat juga harus siap dan ikut mendukung keputusan tersebut dengan baik, yaitu salah satu caranya dengan tidak menggangu kenyamanan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
provocator3301
rifaye
Nikita41
Nikita41 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.