harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Alasan Seseorang Tidak Mau Punya Anak! Kalian Termasuk?

Sumber Gambar: wikipedia.org

Bagi sebagian orang, anak adalah suatu anugerah dalam hidup mereka. Untuk mereka ya, tapi sebagian orang lainnya tidak berpendapat demikian. Ada orang yang enggan memiliki anak bahkan tidak mau menikah.

Bagi mereka ada alasan dibalik keputusan tersebut, dan itu adalah hak mereka dalam menentukan hidup. Dan berikut ini TS akan memberikan daftar alasan-alasan yang menyebabkan seseorang tidak ingin memiliki anak.

Let's go!emoticon-Ngacir



1. Belum Siap

Belum siap, ya harus diakui ada sebagian orang yang merasa diri mereka belum siap untuk memiliki anak. Mereka tidak siap untuk berbagi waktu dan materi untuk anak mereka nantinya. Mereka tidak mau repot-repot mengurus anak dan ingin hidup biasa saja, yang penting dirinya bahagia.

2. Takut

Seseorang bisa jadi takut memiliki anak karena melihat begitu banyak contoh-contoh di luar sana, di mana mereka kesulitan bahkan menderita karena memiliki anak. Mencari uang untuk bayar sekolah, makan, atau kebutuhan lainnya. Mereka yang takut ini memilih untuk tetap di zona nyaman dan tidak memiliki anak.

3. Ambisius

Orang ambisius bisa jadi mengesampingkan urusan anak. Mereka memiliki fokus yang berbeda, ada banyak impian, karir dan cita-cita yang harus mereka gapai ke depannya. Bagi mereka, kehadiran anak hanya akan membuat fokus mereka buyar. Anak akan mengalihkannya dari tujuan awal mereka meraih mimpi.

4. Pecinta Kebebasan

Yang ini hampir mirip dengan yang nomor satu, hanya saja nomor 4 ini lebih kekanak-kanakan. Mereka adalah orang-orang yang masih senang bermain, bersenang-senang dan berkelakuan sesuka mereka. Sehingga saat mereka terkena suatu masalah akibat kelakuannya, maka masalah tersebut tidak akan mempengaruhi anaknya. Intinya mereka enggan memiliki beban.

5. Dunia Adalah Tempat Yang Kejam

Yang nomor lima ini adalah alasan yang memiliki makna paling dalam. Mereka adalah orang-orang yang menderita dan merasakan pahitnya kehidupan. Mereka menganggap dunia ini adalah tempat mengerikan, sehingga melahirkan anak ke dunia ini adalah perbuatan yang kejam. Mereka berpikir lebih baik anak tidak dilahirkan daripada mereka lahir dan hanya akan menjadi korban dari kejamnya dunia.


Sumber Gambar: cscbroward.org

Ya, itulah beberapa alasan yang bisa TS bagikan dalam keputusan seseorang untuk tidak memiliki anak. Ada yang sama? Atau malah ada alasan lain. Keputusan memiliki anak adalah hak setiap orang. Hak ya, bukan kewajiban. Jadi terserah mereka.

Kalau kalian, adakah yang memiliki pikiran relate dengan daftar di atas? emoticon-Blue Guy Smile (S)

emoticon-2 Jempol

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

Sumber Gambar 1
Sumber Gambar 2


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh harrywjyy 26-08-2022 10:06
dewisuzanna
cheria021
Qhitink87
Qhitink87 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
11K
375
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.