• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Kreatif Menghentikan Perilaku Anak Indekos Memasukkan Pacar ke Dalam Kamar

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Cara Kreatif Menghentikan Perilaku Anak Indekos Memasukkan Pacar ke Dalam Kamar

Indekos untuk para lajang tentu berbeda dengan indekos yang penghuninya sudah berkeluarga. Para lajang menginginkan ketenangan sepulang bekerja atau kuliah. Saat beristirahat malah tedengar suara uh oh ah… dari ruang sebelah, tentu menganggu. Apalagi suaranya live action,bukan dari film.

Saat Pengawas Bisa Disogok
 
Seorang pria anonim menceritakan pengalamannya di satu indekos bonafide. Lokasinya di Bandung. Indekos berupa paviliun, rumah pemilik indekos di bagian depan. Awalnya ngekos di situ, aman, damai dan tentram karena pemilik indekos menerapkan aturan ketat. Satu dari sekian aturannya, tidak boleh bawa pacar masuk dan menginap di kamar.
 
Masalah datang ketika pemilik kos pindah, digantikan oleh keponakannya. Selaku pengawas indekos, si keponakan lebih muda daripada para penghuni indekos. Usianya masih 19 tahun. Peraturan jadi longgar. Duit sogokan dapat membuat penghuni indekos bisa memasukkan pacar ke dalam kamar. Terdengarlah suara uh oh ah… yang menganggu.
 

Si pria merasa tidak punya daya untuk menegur langsung para penghuni yang memasukkan pacarnya ke kamar. Lapor ke pengawas juga percuma karena sudah makan duit sogokan. Ingin menghubungi ibu indekos, tidak punya nomor ponselnya. Mau pindah sayang sebab sudah bayar beberapa bulan di muka.
 
Lapor, Pak!
 
Satu ide terbersit. Si pria mendatangi Pak RW. Dia menceritakan apa yang terjadi di indekos kepada Pak RW setempat. Pak RW kemudian menelepon seseorang hingga terlihat pembicaraan yang serius. Si pria diminta pulang saja, Pak RW akan berusaha mengatasi masalah pacar yang amsuk kamar indekos.
 
Pada malam harinya, sekitar pukul 2 dini hari, penghuni indekos dibangunkan. Pak RW, Satpol PP dan beberapa warga melakukan pemeriksaan di tiap kamar indekos. Tertangkaplah sejumlah orang yang numpang tidur sekalian ena-ena… Ada yang berusaha kabur juga, namun percuma karena warga sudah siap siaga.
 

Akhirnya kedamaian kembali di indekos itu. Pengawas diganti. Peraturan ketat diterapkan lagi. Para penghuni bisa kembali beristirahat dengan nyaman di malam hari tanpa terganggu suara uh-oh-ah.  
 
Cara Standar
 
Si pria menuliskan kisah itu di Quora, menjawab pertanyaan apa perilaku kreatif anak kost yang bikin salut. Menurut ane, cara seperti itu standar, ya. Memang seharusnya begitu. Laporkan pada pihak berwenang. Sudah tepat lapor ke Pak RW. Bagusnya Pak RW juga mendukung ketertiban di lingkungan RW-nya.
 
Aturan di tiap indekos memang berbeda-beda. Kalau sudah jelas tidak boleh bawa masuk pacar atau teman buat wik-wik, siap-siap saja kena razia. Terutama indekos kelas atas. Penghuninya sudah mau bayar mahal untuk dapat ketenangan dan fasilitas lainnya.
 

Nah, Agan dan Sista punya pengalaman seperti kisah di atas saat indekos? Mudah-mudahan bukan pelaku yang masukin pacar atau teman untuk melakukan perbuatan tidak senonoh, ya. Apalagi sampai pernah kena penggebrekan segala.


Sumber 1


Foto dari Canva Pro
cwsmp
siloh
keenan09
keenan09 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.7K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.