harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Jenis Ikan Asin Terfavorit Dan Banyak Dikonsumsi! Kesukaan Kalian Ada Gak?

Sumber Gambar

Ikan asin adalah salah satu pelengkap makanan yang menjadi favorit orang Indonesia. Harganya yang murah dan rasa asinnya yang begitu terasa walau hanya dimakan sedikit menjadi keunggulan ikan ini.

Apalagi di sekitar TS, rasanya kaya gak lengkap aja kalo makan tanpa ikan asin. Iya gak sih? Ditambah sambal dan lauk lainnya. Waktu digoreng saja aromanya sudah menyebar dan membuat perut keroncongan.

Tapi ternyata ikan asin beberapa jenis lho gan, berikut daftar jenis ikan asin yang TS tau ya!emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-2 Jempol

1. Ikan Asin Selar


Sumber Gambar

TS suka banget sama ikan asin ini karena dagingnya empuk dan lumayan banyak. Rasa asinnya juga lumayan berasa. Biasanya emak TS goreng ikan ini dengan balutan tepung, dan tepungnya itu jadi ikutan asin.

2. Ikan Asin Kipas


Sumber Gambar

Ikan asin yang satu ini cocok bagi kalian yang suka ikan dengan rasa yang crispy. TS sendiri selalu ambil bagian sampingnya gan, soalnya bagian sampingnya itu full daging. Hehe. Rasa asinnya juga lumayan, gak kalah sama selar.

3. Ikan Asin Bulu Ayam


Sumber Gambar

Kenapa namanya bulu ayam? Karena memang bentuknya yang tipis memanjang mirip bulu ayam. Ini ikan asin crispy yang lebih crispy dari ikan asin kipas. Saran TS, cuci ikan asin ini jangan terlalu lama karena bisa hilang asinnya.

4. Ikan Asin Abong


Sumber Gambar

Ikan asin jenis ini bentuknya mirip bulu ayam tapi lebih tebal dan berisi. Gak terlalu crispy juga dan empuk. Ikan ini sendiri jangan terlalu lama digoreng karena bisa hancur, tapi sebenarnya kalau hancur pun tetap enak sih.

5. Ikan Asin Bilis


Sumber Gambar

Entah ini ikan asin yang bener atau enggak. TS suka makan ikan asin sejenis ini, kecil-kecil dan crispy. Bisa dimakan sama kepalanya juga, bentuknya yang kecil bikin lebih praktis pas makan. Jangan terlalu lama digoreng, karena kalau overcook ikan ini malah jadi pahit.

emoticon-2 Jempol

Ya itu dia jenis-jenis ikan asin yang bisa TS bagikan. Sebenarnya masih banyak sih, tapi TS cuma pernah makan ikan asin yang di atas. Sisanya belum. Silahkan menambahkan jika ada yang belum disebut, sekalian buat rekomendasi nih.

Kalau kalian paling suka ikan asin yang mana? emoticon-Big Grin

Ditulis oleh: Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
shinwjy
10mountainflat
edayelektro717
edayelektro717 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
7.8K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.