• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dari Kasus Ratna Sarumpaet Tiba-Tiba Muncul #SaveRioDewanto, Kok Bisa?

mukamukaosAvatar border
TS
mukamukaos
Dari Kasus Ratna Sarumpaet Tiba-Tiba Muncul #SaveRioDewanto, Kok Bisa?




Baru-baru ini, muncul berita tentang penganiayaan yang dialami oleh salah seorang aktivis bernama Ratna Sarumpaet. Konon kabarnya, beliau mengajami penganiayaan di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Tidak cuma oleh satu orang, melainkan 3 sekaligus! Bayangkan! 3 manusia tega mengeroyok nenek-nenek yang kerap bikin ramai itu. *eh
 
Kejadian nahas tersebut dikabarkan terjadi pada tanggal 21 September lalu. Diceritakan, hari itu, Ibu Ratna selesai menghadiri sebuah konferensi. Sepulang konferensi, beliau menaiki taksi bersama peserta dari Sri Lanka dan Malaysia. Tapi, ketika sampai di bandara, Bu Ratna merasa ada yang aneh karena taksi yang ia naiki diberhentikan di tempat yang sepi. Dua temannya tadi turun dari taksi dan berjalan menuju bandara.
 
Eh, tanpa dia duga, tiba-tiba datang 3 orang tak dikenal dan menyeretnya keluar menuju tempat gelap.
 
Katanya, di tempat itu beliau dihajar, bahkan ditendang perutnya. Tidak sampai di situ saja, manusia-manusia bejat tersebut tega melempar Bu Ratna ke jalan aspal. Kejadian itu mengakibatkan samping kepalanya robek.
 
Dikarenakan pengeroyokan tersebut sangat cepat, Bu Ratna sampai sulit mengingat kejadiannya. Yang dia masih ingat, dia sempat dibopong oleh supir taksi dan dibawa ke daerah Cimahi. Bukan untuk diantar ke rumah sakit, melainkan diturunkan dipinggir jalan!

 
KEJAM!!

Dengan sisa tenaga, Bu Ratna mencari kendaraan untuk membawanya menuju rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan.

Sampai di rumah sakit dan mendapat pertolongan, beliau lantas berswafoto macam anak kekinian.


Ya Gusti

 
Beberapa waktu kemudian, kabar menghebohkan tentang pengeroyokan (yang katanya hanya untuk konsumsi keluarga) ini diberitakan oleh Yang Mulia Fadli Zon, Prabowo Subianto, dan kawan-kawan. Oh, jangan lupakan fans-fans mereka yang ikut andil menyebar kabar duka.
 
Kabar berhembus kencang, membuat heboh jagat sosial media. Tak butuh waktu lama, warganet pun langsung terkotak-kotak menjadi 4 kubu:
 
1. Pro berita penganiayaan,
2. Kontra dan menganggapnya hoaks
3. Netral
4. Tidak tahu apa-apa.

Seperti yang sudah-sudah, biasanya kubu 1 dan 2 pasti berperang. Mereka adalah warganet yang sangat keras dan pedas kata-katanya. Mereka saling adu argumen. Mencari-cari pembenaran. Siapapun yang berseberangan, wajib hukumnya untuk dilawan! Tak peduli seluruh kebun binatang mesti keluar dari kandangnya.
 
Suasana semakin panas lantaran beberapa publik figur, yang merupakan seorang dokter bedah, meragukan keaslian luka yang diderita Bu Ratna. Ya, beliau adalah dokter Tompi.
 
Sontak komentar-komentar kontra membanjiri sosial media Twitter-nya. Ada yang setuju, namun ada juga manusia tak berotak yang malah menyumpahi.
 

Tak tahulah siapa yang ngajarin emoticon-Nohope

 
Sayang seribu kali sayang, di tengah panasnya suasana, tiba-tiba berita menggelegar dan membungkam kubu nomor 1.
 
 
Ya! Ternyata Bu Ratna Sarumpaet berdusta, Sodara-sodara sebangsa tanah dan air!

 
Hal itu disampaikan sendiri olehnya. Katanya, dia berbohong karena bisikan setan. Oalah, tho, Bu!
 
Jadi, faktanya Bu Ratna tidak dianiaya, melainkan melakukan operasi pada wajahnya. Uluh uluh…
 
Hukum alam bekerja sesuai aturannya. Para kubu 1 dalam sekejap mengutuk perilaku Bu Ratna. Yang semula berempati mendoakan, kini tinggal kenangan. Berbalik menyerang tanpa ampun. Menyerang nenek-nenek berusia lanjut itu.
 
Kata kunci Ratna Sarumpaet seketika kembali menjadi trending topic. Namun, ada yang mencuri perhatian ketika #RatnaSarumpaet on-air. Ya, terselip #SaveRioDewanto.
 
Lah, apa hubungannya?


 
Sekedar informasi, Rio Dewanto, aktor ganteng nan berbakat itu adalah suami dari Atiqah Hasiholan yang tidak lain dan tidak bukan merupakan putri keempat Ratna Sarumpaet. Nah, itu artinya, Ratna Sarumpaet merupakan mertua Rio Dewanto.
 
Gara-gara hal itu, muncul ungkapan simpatik yang meminta agar Rio sabar dengan pemberitaan-pemberitaan mengenai mertuanya. Karena TS adalah anak twitter, ane ambil beberapa twit kece yang menggambarkan betapa pedulinya warganet pada Rio Dewanto.
 
















 
Oh, bagi pecinta drama dalam negeri, lagaknya bakal ada episode lanjutan, karena …




emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

 



Pesan TS : Mas Rio yang sabar, ya emoticon-Big GrinDan bagi warganet yang membela mati-matian, harap telan rasa malu anda dan minta maaflah kepada mereka yang kalian caci, sebelum ada yang membawamu ke meja hijau.
Dan buat Jeng Ratna, terlepas mana yang benar, jangan diulangi lagi. emoticon-Malu (S)



 
 

Artikel oleh Mukamukaos

Referensi kronologis dari sini

Selebihnya pemikiran TS





STORY FROM THE HEART

Quote:



Diubah oleh mukamukaos 05-10-2018 08:50
8
32.2K
253
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.