• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Medsos yang Hanya Terkenal di Indonesia, Michat Sering disalahgunakan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Medsos yang Hanya Terkenal di Indonesia, Michat Sering disalahgunakan


Media sosial yang populer di Indonesia dan juga negara lainnya ada Facebook, Twitter, Youtube, Tiktok dan lain sebagainya. Kemudian media sosial yang populer di luar negeri tapi kurang di Indonesia ada Quora, Reddit, Tumblr dan lain-lain. Nah, kalau media sosial yang populer Indonesia tapi kurang terkenal di dunia secara keseluruhan apa saja ya?

Tentunya ada cukup banyak, dan kebanyakan medsos tersebut berasal dari negara seperti Singapura dan China yang beberapa di antaranya lebih digemari oleh kalangan menengah ke bawah di Indonesia. Apa saja medsos-medsos itu gan?

1. Michat


Sekilas Michat mirip dengan aplikasi pesan instan lainnya tapi medsos yang satu ini sering kali disalahgunakan penggunanya untuk bertransaksi hal-hal yang ilegal seperti prostitusi dan jual beli konten asusila. Padahal, Michat ini dibuat selayaknya Line dan Whatsapp, hanya saja di sini ada fitur mencari pengguna lain berdasarkan lokasi. Di sinilah celah yang dimanfaafkan oleh pengguna yang nakal. Oh iya, Michat di luar negeri kurang populer dan hanya populer di negara Asia Tenggara saja termasuk Indonesia.

2. Snack Video

Aplikasi ini berasal dari Singapura, sama seperti Michat. Bedanya, Snack Video ini bisa dibilang adalah kloningannya Tiktok yang sudah mendunia itu dan Snack Video hanya populer di negera tertentu seperti Indonesia.

Konten dam fiturnya sama saja denyan Tiktok dan pemasaran Snack Video gila-gilaan sampai membayar penggunanya dengan sistem seperti MLM. Aplikasi Snack Video target marketnya adalah pengguna menengah ke bawah.

3. Tantan


Aplikasi ini mirip dengan Tinder yaitu aplikasi kencan dan cari jodoh dan berasal dari Hong Kong. Sayangnya sama seperti Tinder, lebih banyak orang yang hanya melampiaskan nafsu saja yang menggunakan aplikasi ini ketimbang yang benar-benar serius untuk mencari teman hidup. Selain itu, aplikasi ini dianggap menguras dompet pengguna pria karena harus membayar apabila ingin menggunakan semua fitur dengan baik. Lagipula, pengguna laki-laki lebih banyak dibandingkan pengguna berjenis kelamin perempuan.

4. Bigo Live


Aplikasi Bigo bisa dibilang menjadi aplikasi live streaming pionir di Indonesia ketika pertama kali booming pada 2016 yang lalu. Sama seperti aplikasi medsos buatan negara Asia Tenggara lainnya, Bigo kerap disalahgunakan oleh para penggunanya sebagai tempat "menajajakan diri" demi mendapatkan uang lewat fitur gift dari viewers. Tapi pihak Bigo sendiri sering melakukan ban terhadap pengguna yang nakal dan ya, aplikasi ini hanya populer di Indonesia saja.

5. Hago


Masih dari Singapura, aplikasi ini adalah aplikasi game sosial yang berisikan aneka mini game yang dimainkan bersama-sama dengan pengguna lain. Walaupun basisnya game, tapi para penggunanya di sini bisa berinteraksi sambil menjalin pertemanan dengan lawan jenis dan rasanya medsos asal Singapura selalu saja seperti ini ya gan?
Hago walaupun terkenal di Indonesia namun untuk di dunia keseluruhan memang kurang begitu tenar.

Nah, itulah dia gan. Aplikasinya, ada yang lain? emoticon-Ngakak (S)

Referensi

Referensi 2
erwaleste
10mountainflat
drenovsky
drenovsky dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.