yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Meski Diterpa Isu Plagiat, Film 'Sayap-Sayap Patah' Berhasil Unggul di 4 Hari
Pemutaran

Aug 23, 2022
Sebelumnya, film 'Sayap-Sayap Patah' dituding merupakan hasil jiplakan terhadap film India berjudul 'Broken Wings'. Meski tengah diterpa isu miring, film tersebut tetap berhasil menggaet penonton.

  Tim WowKeren

WowKeren -Pada pemberitaan sebelumnya, film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum yakni Sayap-Sayap Patah dituding merupakan hasil plagiasi dari film India dengan judul "Broken Wings". Atas hal ini Denny Siregar selaku pihak yang memproduksi film tersebut pun memberikan pembelaan.

Meski tengah diterpa isu miring, rupanya film yang tayang perdana pada 18 Agustus 2022 itu berhasil menggaet penonton. Tidak hanya itu, "Sayap-Sayap Patah" bahkan mampu mengungguli film 12 Cerita Glen Anggara yang menampilkan bintang-bintang muda pemilik jutaan pengikut di Instagram.

Sama-sama dirilis pada 18 Agustus 2022, "Sayap-Sayap Patah" kini telah berhasil meraih 196.957 penonton. Sementara untuk film "12 Cerita Glen Anggara" baru menginjak 94.439 penonton di hari keempat penayangan. Hal ini disebut mengejutkan lantaran di hari pertama penayangan, jumlah penonton film "12 Cerita Glen Anggara" melampaui film "Sayap-Sayap Patah".

Di sisi lain, pencapaian dari film "Sayap-Sayap Patah" itu sendiri tidak lepas dari sederet isu miring yang menyerang film garapan sutradara Rudi Soedjarwo tersebut. Salah satunya adalah isu miring yang menyebut film tersebut jiplakan dari film India yang sempat ramai diperbincangkan di Twitter.

Sementara itu, pada Senin (22/8) kemarin, berdasarkan informasi yang didapat dari Bicara Box Office, film "Sayap-Sayap Patah" rupanya mendapat bagian pertunjukan lebih dari 2 kali lipat dari "12 Cerita Glen Anggara". Hal ini lantas disebut berhasil mematahkan prediksi yang menyebut bahwa "Sayap-Sayap Patah" tidak mampu bersaing dengan film "12 Cerita Gleng Anggara.

Di samping itu, penayangan film "Sayap-Sayap Patah" juga tayang di tengah kasus Tragedi Duren Tiga yang masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Dalam hal ini, yang mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri digadang-gadang menurun imbas dari peristiwa tersebut.


Sementara itu, melalui akun Twitternya, @Dennysiregar7, Denny menyebut film "Sayap-Sayap Patah" membuat orang yang sudah lama tidak pergi menonton jadi ke bioskop. "Akhirnya datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada para anggota Densus 88 yang gugur di Mako Brimob," tulis Denny, Selasa (23/8).

(wk/tiar)


Quote:


Konten Sensitif

Ya menurut pendapat TS, Fuji memang belum sematang Ariel Tatum yang di awal film percaya diri mengseduce penonton dengan udelnya sehingga membuat Nicholas Saputra blingsatan dan mengeksekusi ote-ote tersebut di akhir cerita.

Diubah oleh yellowmarker 24-08-2022 02:03
bukan.bomat
provocator3301
provocator3301 dan bukan.bomat memberi reputasi
2
2.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.