c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pembuktian Kebal Bacok, Ternyata Tembus! Denny Sumargo Bingung




Kita hari ini bahas area perdukunan, karena sangat menarik untuk dibahas dan bisa menarik banyak orang untuk berargumentasi.

Terlebih lagi banyak pihak-pihak yang melakukan pembuktian memakai ayat-ayat, bahkan lafadz Tuhan untuk melakukan atraksinya.

Lantas dibilanglah ilmu hikmah, ilmu laduni dan apapun itu namanya tapi konsepnya sebenarnya sama, yaitu sebuah trik!



Bisa dilihat di channel Bang Denny, bahwa bacokan yang ketiga itu tembus dan tentu saja menggagalkan bahwa pembuktian adanya ilmu kebal bacok dengan takbir yang berkumandang.

Tentu sebagai orang awam saya berfikir kalau memang ilmu kebal sajam itu ada, bahkan membawa nama Nabi Muhammad dan Tuhan secara khusus.



Kenapa waktu perang dimasa nabi, banyak pasukan muslim yang syahid meninggal di medan perang?

Bahkan nabi sendiri dilindungi dari hujan serangan lawan di perang Uhud oleh para sahabat, yang rela meraih syahid di medan perang. Bahkan saat itu Rasulullah pun terluka, walau sudah pakai baju zirah ini membuktikan bahwa seorang Rasull hanyalah manusia biasa, tidak ada ilmu kebal senjata tajam.



Kalau memang ada ilmu kebal bacok dalam Islam, tentu keturunan nabi sudah terlebih dulu mengamalkannya. Tapi bukti shahihnya Sayyidina Husain, cucu Rasulullah Saw terbunuh di Karbala. Ini tentu membuka borok bagi siapapun praktisi kebal bacok atau kebal sajam yang memakai ayat-ayat Qur'an dan membungkusnya seolah-olah Islam mengajarkan ilmu itu menjadi mentah.

Berarti ilmu kebal sajam itu tidak ada?

Jawabannya ada, karena pada pemerintahan Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang berkuasa sejak 1532-1570. Ada tradisi yang kini masih lestari yaitu ilmu debus.

Debus ini ada untuk hiburan, karena dimasa itu masyarakat tidak punya televisi apalagi youtube, maka hiburan yang bisa membuat orang kagum adalah para praktisi debus.





Dalam permainan debus ini, orang tersebut dapat kebal terhadap senjata tajam, kebal terhadap api, kebal terhadap air keras, kebal terhadap pukulan alat-alat berat, dan lainnya.

Namun itu semua bisa dibilang adalah trik, seperti yang dibongkar oleh pesulap merah selama ini. Tapi, walau itu trik faktanya memang mereka dapat kebal dengan sajam dengan ketentuan yang berlaku baik itu senjatanya sendiri maupun orang yang melakukan trik tersebut.





Tapi, ada beberapa kejadian menarik yang tak disengaja bisa saja ini adalah yang dimaksud dengan ilmu hikmah?

Bagaimana kamu percaya dengan ilmu kebal senjata tajam itu bukanlah sebuah trik?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1,2, 3, 4
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 24-08-2022 02:18
provocator3301
alifrian.
coffeaddict88
coffeaddict88 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
15.8K
296
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.