Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j.16Avatar border
TS
j.16
Serunya Jadi Panitia Tujuhbelasan
Welcome To My Thread

emoticon-Pelukemoticon-Peluk


Halo kaskuser dimanapun berada. Ketemu lagi sama j.16 disini..

Nah, karena kita masih memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Ane mau share pengalaman ane saat ikut meramaikan hari kemerdekaan negara tercinta kita di lingkungan sekitar.

Serunya Jadi Panitia Tujuhbelasan

Seperti biasa, acara tujuhbelasan dilingkungan rt dan sekitar kita pasti diadakan lomba untuk anak - anak dan ibu - ibu ya kann. Dari lomba, tampok air, makan kerupuk, estafet bola, estafet tepung dan lain - lain.



Ane kira tahun ini di rt ane tidak akan mengadakan perlombaan, karena ane dan para anggota pemuda pemudi punya kesibukan masing - masing.

Ternyata dengan sangat mendadak ane di hubungin sama dua orang anggota pemuda lainnya untuk ikut jadi panitia lombaa besoknya yaitu hari Minggu 14 Agustus 2022. Mereka bilang jika rencana ini juga tiba - tiba karena ada beberapa warga yang siap menjadi donatur. Mereka bilang ingin meramaikan Hari kemerdekaan dengan aneka perlombaan agar anak - anak juga senang dan gembira karena efek pandemi kemarin, lomba tujuhbelasan sempat ditiadakan.

Okelah, karena ane gak sibuk dan gak ada agenda kemana - mana, paginya ane dan beberapa pemuda pemudi yang juga sedang tidak sibuk (panitia dadakan) langsung menyiapkan lapangan dan peralatan yang dibutuhkan.

Alhamdulillah, meskipun sangat dadakan dengan peralatan yang terbatas dan seadanya. Sekitar jam 9 pagi acara dimulai, ternyata anak - anak sekitar sangat antusias dengan adanya lomba tujuhbelasan ini.

{thread_title}


Yang pertama diadakan adalah lomba tampok air, seru sekali dan banyak kejadian - kejadian yang lucu karena banyak yang gagal nampok dan malah mengenai badan peserta lain.
Alhamdulilah acara berjalan lancar, meskipun para panitia sempat diprotes oleh geng ibu - ibu yang heboh juga.

Sayangnya sore harinya cuaca mendung dan tiba - tiba hujan, terpaksa lomba sempat dihentikan dan dilanjut malam harinya. Saat malam hari, cuaca ternyata juga kurang mendukung dan masih banyak lomba yang belum sempat diadakan. Ane dan para panitia memutuskan untuk melanjutkan lomba dihari selanjutnya. Karena pagi dan siang, anak - anak masih sekolah dan para panitia juga bekerja kita lanjut sore harinya.

{thread_title}


Karena ternyata cukup banyak lomba yang diadakan, kendala hujan dan beberapa keriwehan yang yang ada, semua lomba baru bisa diselesaikan di hari Selasa dan langsung dilanjut penyerahan hadiah dan acaran makan - makan bertepatan malam 17 Agustus. Acara berlangsung sangat seru, semua terlihat antusias. Acara ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan para tetangga dan warga sekitar.

Nah itu dia keseruan ane yang menjadi panitia di lomba tujuhbelasan, meskipun sangat melelahkan sampe suara ane habis karena kali ini bertugas menjadi MC tapi ane merasa senang sekali bisa terlibat langsung.



Cukup sekian thread kali ini, agan dan sista bisa share juga pengalaman kalian di komen yaa.Terimakasih
emoticon-Pelukemoticon-Peluk


sumber: pengalaman dan foto pribadi


Spoiler for bonus pict panjat pinang:
provocator.3301
xenoglossy
simplepaper
simplepaper dan 8 lainnya memberi reputasi
9
880
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.