adi47Avatar border
TS
adi47
Alasan Sumur Zam-Zam Tak Pernah Kering Selama 4.000 tahun
      
Bagi umat muslim pasti sudah tidak asing lagi dengan air zam-zam. Ya, pasalnya air zam-zam merupakan air yang berasal dari sumur di Masjidil haram, Mekah, Arab Saudi. Air zam-zam memiliki keistimewaannya tersendiri, dan biasanya umat Islam diseluruh dunia yang melaksanakan ibadah haji dan umrah akan meminum air zam-zam hingga membawa air zam-zam ini ke negaranya sebagai oleh-oleh.

Akankah air dari sumur zamzam akan habis?

Sumur Zamzam telah menyediakan pasokan air yang konsisten selama lebih dari 4000 tahun yang memunculkan pertanyaan, “Apakah air Zamzam akan habis?”
Jawaban satu kata untuk pertanyaan ini adalah "Tidak." Abbas Sharaqi, seorang profesor Geologi mengatakan bahwa air sumur Zamzam tidak akan habis karena persedian airnya secara alami terhubung dengan pasokan air tanah terbarukan, meminimalkan kemungkinan air mengering di masa depan. air sumber zam-zam tidak pernah kering karena sumbernya berasal dari dua mata air; satu terletak di dekat Gunung Abu Qubais dan yang lainnya dari arah Ka'bah Suci. Karena hal tersebutlah yang membuat sumur zamzam ini tidak pernah kering meskipun disedot terus menerus.
Profesor lebih lanjut menambahkan bahwa total kedalaman sumur Zamzam adalah 35 meter, 21 meter menutupi batuan dalam, dan 14 meter sedimen, sehingga hampir tidak mungkin sumur tersebut benar-benar kering sampai habis, dan kecuali kondisi iklim Arab Saudi berubah secara drastis. .



Berdasarkan penelitian, hmmmmm capek juga ngetik gan kwkwkww
liat video dibawah aja, ini ane kutip dari youtube..





ud2358
pengennyusu
sposolo
sposolo dan 5 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.