Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pengalaman TS Nonton Parade, Rasanya Enjoy Banget!




Tanggal 17 Agustus 1945, adalah hari kemerdekaan kita. Dan tentunya banyak parade, pawai, karnaval atau apapun itu namanya yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Namun ada moment unik ketika melihat parade secara langsung, pastinya agan sendiri juga pernah ikut merasakan atau ikut ambil bagian dalam rombongan parade.



Moment agustusan biasanya kita akan memakai baju adat yang cukup bagus, apalagi pengalaman TS menonton parade ketika car free day dilakukan di jalan utama Jakarta.

Kebetulan TS sedang asik kongkow melepas penat dari rutinitas kehidupan, parade agustusan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI dari segala Matra angkatan pun melintasi kawasan Sarinah menuju Monas.

Tentunya hal ini sangat menarik, dan bikin enjoy juga untuk warga Jakarta. Maklumlah, jalanan Jakarta kalau di hari normal cukup padat hingga macet tak dapat dihindari.

{thread_title}


Menonton parade secara live, ternyata asik juga! Setidaknya ini sebuah hiburan, bagaimana karnaval yang dilakukan baik itu dengan baju adat maupun aksi dari drum band anggota TNI yang sangat memukau.

Hal ini bisa juga menjadi hiburan tersendiri buat warga yang sedang melintas dan olahraga di sekitaran car free day, namun sebenarnya parade agustusan banyak diadakan di berbagai wilayah Indonesia.



Tapi kamu pernah tahu ga sih, sejarah asal mula dari parade?

Nah, jadi begini parade paling awal itu tercatat sudah ada dari zaman prasejarah dengan bukti lukisan gua Spanyol yang menggambarkan kerumunan orang bersorak saat para pemburu membawa hewan buruannya.

Yang tercatat juga dalam sejarah, sekitar tahun 2000 SM, orang Babilonia sudah merayakan Akitu atau disebut perayaan Tahun Baru dengan membawa patung dewa-dewa mereka ke jalan.



Parade kuno lainnya juga terjadi di masa Yunani kuno, ketika olimpiade sedang berlangsung. Parade yang termegah dicatat dalam sejarah sejak sekitar tahun 1400 SM, dimana bangsa Cina merayakan Imlek atau Tahun Baru Cina, hingga saat ini.

Nah, bagaimana kawan apakah kamu punya pengalaman sendiri ketika menonton atau menjadi bagian dari parade?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 22-08-2022 11:12
ushirota
aloish
harrywjyy
harrywjyy dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.