buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Jokowi Minta Relawannya Bersatu: Jangan Keliru Pilih Pemimpin
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo meminta seluruh relawannya di Surabaya dan Jawa Timur bersatu dan tetap solid jelang Pilpres 2024.
Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Konser Satu Komando Relawan Sapu Lidi, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (21/8) kemarin.

"[Relawan] Sapu Lidi seperti kapal besar, perahu besar. Oleh karena itu, penumpang satu perahu harus kompak, harus erat berangkulan menjaga persatuan," kata Jokowi dihadapan relawannya.

Relawan Sapu Lidi juga diminta tetap solid dan menjaga komunikasi antar kelompok relawan yang lain. Jokowi berharap relawannya tak salah memilih capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Sebagai relawan Sapu Lidi tetap bersatu, kompak menjaga silahturahmi, tidak keliru menentukan pemimpin," ucapnya.

Jokowi juga meminta para relawannya tidak terburu-buru menentukan pilihan. Urusan politik, kata dia, harus dilakukan dengan tenang dan santai.

"Ojo kesusu (jangan terburu-buru), santai-santai mawon (saja) urusan politik," ujar dia.

Lihat Juga :
Musra Tampung Aspirasi Soal Pasangan Capres-Cawapres Pilihan
Sementara itu, Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam mengatakan, seluruh relawan tetap tegak lurus dengan segala arahan Jokowi.

"Kami taat komando kepada Pak Jokowi. Satu, tetap setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila. Kami tetap bersatu tegak lurus bersama mengawal bapak Jokowi," ujarnya.

(frd/bmw)

Baca artikel CNN Indonesia "Jokowi Minta Relawannya Bersatu: Jangan Keliru Pilih Pemimpin" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220822100438-32-837401/jokowi-minta-relawannya-bersatu-jangan-keliru-pilih-pemimpin.
scorpiolama
nomorelies
T2Y
T2Y dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.