Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Aseng Pemilik Ruko di Lembang, Tersangka Tewasnya Purnawirawan TNI Mantan Dandim
Aseng Pemilik Ruko di Lembang, Tersangka Tewasnya Purnawirawan TNI Mantan Dandim
Aseng


Seorang purnawirawan TNI bernama Letkol Inf Purn H Muhammad Mubin meninggal dunia karena dianiaya oleh pemilik ruko di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/8).

"Motif karena pertengkaran saat kejadian yang membuat pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban yang akhirnya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Kamis (18/8).

Dalam penganiayaan itu, pelaku diketahui menusuk korban menggunakan pisau sebanyak lima kali di bagian leher, dada, serta perut.

Usai ditusuk, korban yang saat ini bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan sempat masuk kembali kendaraannya dan pergi mencari bantuan.

Namun, baru sekitar 50 meter mengendarai mobilnya, korban akhirnya meninggal dunia di dalam kendaraannya.

Tompo menyebut pelaku Henry Hernando (HH) alias Aseng itu langsung ditangkap usai kejadian. Pelaku juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Saat ini proses tetap berjalan, tersangka dipidana dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP, ancaman hukuman 7 tahun," ujarnya.

Terhadap tersangka juga telah dilakukan penahanan. Awalnya, tersangka ditahan di Polres Cimahi, namun kemudian dipindahkan ke Polda Jawa Barat.

"Penahanan tersangka dialihkan ke Polda Jabar," ucap Tompo.

Berita duka tersebut diketahui juga dari unggahan akun Anggota DPR Ahmad Sahroni (@ahmadsahroni88) di jejaring media sosial Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Sahroni menyematkan foto terduga pelaku dan korban pembunuhan yang terluka dengan darah bercucuran.

Sementara dalam caption foto, Sahroni mengabarkan bahwa Mubin tewas ditusuk oleh terduga seorang pemilik toko bernama Aseng.

"Letkol Inf Purn H Muhammad Mubin ( Akmil ‘82, terakhir Dandim Tarakan, pensiun dini, kerja di Pertamina dan sudah pensiun di Pertamina) telah dibunuh oleh Aseng Pemilik toko di Lembang tanggal 16 Agustus sekitar jam 08.15," tulis Sahroni di caption dikutip WJtoday, Kamis (18/08/22).

Melansir keterangan Sahroni, kronologi kejadian bermula ketika Mubin yang bekerja sebagai seorang sopir di perusahaan Meubel mengantar anak bosnya sekolah TK saat pagi hari.

Mubin yang hendak menyebrangkan anak bosnya ke TK seberang jalan pun memarkirkan kendaraannya sejenak di depan toko milik Aseng.

"Aseng marah-marah karena parkir di depan tokonya dan menusuk Ltk M Mubin yang berada di dalam mobil, kemudian Ltk M Mubin menjalankan mobil untuk minta pertolongan, karena darah banyak yang keluar akhirnya dia meninggal dunia," terang Sahroni.

Sahroni sempat menyebut Polsek setempat melakukan upaya untuk merekayasa kejadian.

Hal itu diduga dengan meminta damai kepada keluarga Almarhum seraya beralasan bahwa terduga pelaku merupakan orang kuat dan kenal dekat dengan Polda Jabar.

Sahroni pun berharap kasus tersebut diusut oleh polisi secara transparan.

Lebih lanjut, Sahroni kembali mengedit caption dan meminta maaf karena setelah mendapat informasi lagi bahwa ternyata tak ada rekayasa dalam kasus tersebut.

"Mohon maaf kejadian di wilayah polda jabar dan sudah diinfokan oleh Kapolda Jabar bahwa tidak ada rekayasa dan segera ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tutupnya.


https://www.westjavatoday.com/aseng-...-mantan-dandim
ARShecca
.bindexee.
jerryreality850
jerryreality850 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.