• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hasil Karya Artistik dari Sebuah Kecerdasan Buatan / Artificial Inteligent.

tottorotoootAvatar border
TS
tottorotooot
Hasil Karya Artistik dari Sebuah Kecerdasan Buatan / Artificial Inteligent.

Akhir2 ini ane lagi demen main2 ama satu website ini yg namanya midjourney. Masih beta sih, tapi hal yg ditawarkan sangat menarik.

Website ini intinya ngasih layanan berupa pembuatan gambar/karya seni oleh dikerjakan oleh AI berdasarkan apa yg kita inginkan.
Konsep websitenya kayak website chatting jadul, ada room2nya. Walaupun masih beta, tapi ni website udah ngasih layanan berlangganan, jadi ga main2 juga.

AI jaman sekarang dah cukup maju, bulai dari mengorganisir website, manajemen dasar, perdagangan, editing, sampe live pun bisa.

Nah di tempat ini yg kita lakukan hanya mengetik deskripsi yg kita inginkan, tambahkan koma kalau pengen deskripsi tambahan, sebanyak dan seliar yg kita mau.
Kemudian bot ngasih 4 gambar yg kita bisa milih diantara keempatnya, apa mau 4 variasi lain dari satu gambar yg kita pilih atau upscale detail dari gambar tersebut atau cari variasi lainnya.

 Hasilnya menurut ane, luar biasa. Sebuah kemajuan jaman yg jaman ane masih kecil, dah seneng banget punya pensil pengganda, barang yg dibuat dari kayu seperti tangan mekanik yg ujung satunya paku buat menelusuri garis di gambar original dan ujung lainnya pensil yg bikin gambar seperti aslinya dengan ukuran yg lebih besar.

Ada satu yg jadi pemikiran baru dari hasil karya tersebut. Apa itu bisa disebut karya seni? Siapa yg bikinnya, apa itu kita, AI, atau keduanya? 
Kalau dari websitenya sendiri hak hasil karya dimiliki kedua belah pihak, ga tau gimana proporsinya juga, belon ngulik banyak.
Cuman sayangnya, free trial ga bisa bikin banyak, kudu langganan atau bikin email baru wkwkwk.
Cekidot hasil ane.
Diubah oleh tottorotooot 13-08-2022 08:59
rahma.syndrome
nobodysnafkin
iskrim
iskrim dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.