- Beranda
- Entrepreneur Corner
4 Rahasia Beriklan Efektif dari David Ogilvy
...
TS
eCIPUTRA.com
4 Rahasia Beriklan Efektif dari David Ogilvy
Kita tentu pernah mendengar kebesaran nama David Ogilvy. Ia adalah figur terkenal dalam dunia periklanan. Kemampuannya yang unik dalam merangkai kata dan menyelami pikiran konsumen membuat iklan-iklan yang dibuatnya sukses besar dalam membuat perusahaan-perusahaan kliennya mendulang untung besar.
Bila Anda ingin dapat mempromosikan iklan produk dengan baik, ada baiknya mengenai filosofi periklanan dari David Ogilvy yang secara singkat mencakup 4 prinsip dasar berikut ini:
- Kecemerlangan kreatif: memiliki titik tekan yang kuat pada "IDE BESAR."
- Riset: karena ia berasal dari latar belakang yang kuat dalam riset, Ogilvy tidak pernah meremehkan pentingnya periklanan. Pada kenyataannya, di tahun 1952, saat ia membuka agensinya sendiri, ia menyebut dirinya sendiri sebagai direktur riset.
- Hasil aktual untuk klien: "Dalam dunia bisnis modern, menjadi pemikir yang kreatif dan otentik itu tidak ada gunanya, kecuali Anda bisa juga menjual apa yang Anda ciptakan."
- Disiplin profesional: "Saya menyukai disiplin pengetahuan daripada anarkisme kebodohan." Ia mengkodifikasikan pengetahuan menjadi salindia (slide) dan presentasi film yang ia sebut sebagai Magic Lanterns. Ia juga mendirikan sejumlah program pelatihan untuk para profesional periklanan muda.
sumber
Diubah oleh eCIPUTRA.com 19-08-2014 09:14
0
1.8K
2
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
22KThread•4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru