Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faisalactiveAvatar border
TS
faisalactive
Kalo kondisi seperti ini, cara mengembangkannya gimana?
Saya punya usaha nih gan, usaha ini dimulai ketika saya memutuskan untuk keluar kerja dari Lazados sebagai customer service selama 2 tahun.


berawal dari iseng-iseng oprek hp, ternyata customernya makin banyak dan akhirnya saya memantapkan diri untuk memulai usaha sendiri.


Mulai lah saya buka service handphone dirumah Ibu saya, dengan hanya bermodalkan  PC dan starter kit alat servis pemula yang obengnya sekali pakai rusak/sleg emoticon-Wakaka



Tidak terasa sudah 5 Tahun (start 2017) usaha ini berjalan, untuk perkembangannya hanya alat yang sudah cukup untuk menangani keluhan-keluhan standar seperti LCD, Konektor Charger, Baterai, Software ringan dll.


Untuk masalah ic dan sebagainya belum bisa dikarenakan butuh alat lebih lagi seperti Mikroskop, alat software berbayar (ufi box) dll.

untuk customer sudah banyak, bahkan customer terjauh saya adalah dari Salatiga (customer mengirimkan hp dan berani transfer), selebihnya ada yg dari Tangerang, Depok, Jakarta Utara, Karawang.

Saya memiliki konter service kecil di wilayah Bekasi, Pekayon lebih tepatnya.

Spoiler for Konter Kecil:




Imut banget kan? dimana warung nasi uduk sudah dihiasi dengan rolling door, lha ini konter saya masih pakek papan 1234 aokaoakoakoak

Tapi alhamdulillah, tiap hari ada aja yang mampir baik itu customer lokal, maupun customer yang datang dari luar Pekayon.


Spoiler for Kata beberapa customer yang mampir:


agan bisa cek untuk smua komen di google (MIKAVANYA BEKASI)



tentunya bangga sekali apabila ada customer yang menghargai usaha saya.

Untuk saat ini, media yang digunakan masih terbatas :


Spoiler for 1. Menjawab pertanyaan lewat pencarian google. contoh (tempat service hp terdekat di Bekasi. dll:


Spoiler for 2. Media Facebook:



Spoiler for 3. Media Instagram:


4. Whatsapp (status)

jadi setelah service selesai, saya biasanya memposting hasil kerja di platform tersebut diatas.

Dan media yang paling ampuh terakhir adalah :
5. Mulut ke mulut (bukan ciuman weeey emoticon-Nohope)

kenapa? dari customer-customer diatas yang merasa puas, tentunya apabila ada teman atau keluarga yang hapenya rusak, pasti konter saya direkomendasikan ya doong..


Saya bersyukur, untuk usaha ini tentunya sangat membantu saya karena di usia 34 ini sepertinya untuk bertarung lagi di dunia kerja menurut saya umurnya sudah kadaluarsa.

Dengan modal seadanya, mempergunakan media yang ada, dan tentunya dengan pelayanan yang ramah, dan selalu jujur dan memberikan yang terbaik semampu saya kepada customer.


kok kaya ngiklan si babik ini emoticon-Wakaka



kendala yang dihadapi :

"Oy...Takeshiiiii emoticon-army~~~ Lo usaha udah lama banget,

 kok masih gitu2 aja?

Oke, saya jelasin.


Dulu waktu masih menjadi karyawan, saya pernah ambil kendaraan roda empat (elah-mobil), bayar dengan gaji dan biasanya klo kepepet dibantu sama alm. Bokap.



terus mobil saya ada yg sewa dan menjanjikan 10 juta perbulan. Wah enak banget kan?

Dia bilang akan dijadikan media transportasi untuk antar jemput pejabat untuk jual beli tanah di banten.

karena saya percaya sama dia, ya saya kasih. Ternyata proyek temen saya gagal.

ditambah Bapak saya meninggal.

Dulu karena takut mobil ditarik, saya gimana caranya untuk nutupi cicilan mobil 4,2 juta perbulan.

dikenalkan lah salah satu sumber masalah terbesar. "PINJOL"


yak, jangan sekali-sekali agan nyoba ya.

ini adalah akar permasalahan yang gara-gara ini, saya masih ada tunggakan di Bank BRI (yang dulu harusnya digunakan untuk modal, malah buat bayar pinjaman ilegal).

tabungan orang tua ratusan juta habis.


saya sampai berpikir mau bunuh diri, tapi karena kasian sama anak2 saya dan istri, tentu saja saya urungkat niat saya.

Saya sangat menyesal, bahkan saya bernazar apabila tagihan saya dibank selesai, saya mau buat page/forum untuk korban-korban pinjol. dan saya yakin pastinya BANYAK.



Tentunya tagihan itu menganggu stabilitas konter kecil saya.

jadi tuh berasa duit ga kekumpul-kumpul.

Yang saya pikirkan adalah :

1, Saya cari pinjaman misalkan 100 juta, sebagian untuk melunasi pinjaman saya, dan sebagian untuk upgrade alat yang belum saya punya sehingga menambah pilihan jasa service. yang tadinya belum mampu ganti IC, nantinya bisa. dll

2. ya tunggu sampai lunas.


3. banyak yang menyarankan cari investor. Yang menurut saya yg sangat awam untuk masalah seperti ini pasti sangat rumit prosedurnya. saya bingung mulai dari mana.


Nah maka dari itu untuk master-master bisnis disini, dimohon untuk masukan dan sarannya untuk membangun usaha saya disaat seperti ini.

kalau ada yang mau mampir sekalian ngobar (ngopi bareng emoticon-Ngacir Tubrukan)

Jangan lupa bawa hape rusaknya yaaa wokwowkowk



Atau mau ajak kerja sama? silahkan jelaskan formatnya.
siapa tau Mikavanya Bekasi bisa bersaing dengan service center namun dengan harga lebih terjangkau.


Dipersilahkan mampir, alamatnya silahkan search Mikavanya Bekasi digoogle map, gojek, waze dll.


Diubah oleh faisalactive 04-08-2022 05:13
izun9
dumpsys
dumpsys dan izun9 memberi reputasi
2
1.6K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.