Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Trend Menakuti Anak-anak dengan Suara Tawa Kuntilanak, Apakah Memiliki Dampak Buruk?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Trend Menakuti Anak-anak dengan Suara Tawa Kuntilanak, Apakah Memiliki Dampak Buruk?
Menakut-nakuti anak dengan suara hantu sedang menjadi trend di media sosial, apakah ada dampak buruknya?


Menakut-nakuti anak dengan suara-suara hantu kuntilanak, saat ini tengah menjadi trend di media sosial.

Mulai dari Instagram, Tik Tok, YouTube, beredar video orang tua menakut-nakuti anaknya, kakak menakut-nakuti adiknya, dan lain sebagainya.

Konten menakut-nakuti anak dengan suara tawa kuntilanak diperkirakan muncul beberapa Minggu belakangan dam berawal dari Tik Tok. Kemudian diikuti oleh para pemburu konten termasuk dengan para artis dan publik figur.

Adanya trend menakut-nakuti anak-anak dengan suara tawa hantu kuntilanak tersebut mengundang pro kontra di tengah warganet. Ada warganet yang menganggap bahwa itu hanya konten hiburan dan ada pula yang menilai bahwa trend tersebut tidak baik karena memiliki dampak buruk bagi anak-anak.

Benarkah trend menakut-nakuti anak-anak dengan suara tawa hantu kuntilanak tersebut memiliki dampak buruk?
Mari kita bahas bersama GanSis.




Dilansir dari berbagai sumber dan penjelasan ahli menakut-nakuti anak dengan sosok hantu itu memiliki beberapa dampak buruk dan negatif GanSis. Berikut ini beberapa diantaranya yang perlu kalian ketahui.


1. Menjadi Penakut

Para orang tua banyak yang memiliki harapan anaknya menjadi sosok yang pemberani termasuk kepada hantu atau hal-hal yang berbau ghaib.
Namun sangat disayangkan meskipun memiliki keingin besar untuk anaknya menjadi pemberani tapi masih banyak orang tua yang menakut-nakuti anaknya dengan sosok hantu.

Tentu ini tidak bisa dibenarkan GanSis, karena dengan menakut-nakuti anak dengan sosok atau suara hantu tidak akan membuat mereka berani melainkan menjadi semakin takut.

2. Trauma

Dilihat dari trend yang sedang viral yaitu menakuti anak menggunakan suara tawa hantu dan dikuncikan di dalam kamar, ini juga beresiko menimbulkan trauma kepada anak GanSis.

Mereka akan mengalami trauma atau ketakutan berlebih saat berada di dalam kamar sendirian yang nantinya trauma itu bisa menjadi trauma permanen hingga mereka beranjak usia dewasa.

3. Gelisah dan Susah Tidur

Menakut-nakuti anak dengan sosok atau suara hantu juga dapat mengakibatkan kegelisahan berlebih pada anak atau juga dapat mengakibatkan anak susah tidur GanSis.

Anak-anak yang merasa takut karena ditakut-takuti dengan sesosok hantu mereka akan terus membayangkan sosok tersebut yang akhirnya membuat mereka susah tidur atau bahkan merengek sepanjang malam.



Itulah GanSis beberapa resiko dan bahaya dari mengikuti trend menakut-nakuti anak-anak dengan sosok hantu atau suara tawa kuntilanak sebagaimana yang sedang banyak orang lakukan di media sosial saat ini.

Stop melakukan tindakan-tindakan buruk yang berakibat tidak baik apa lagi hanya demi konten.

Oke, semoga thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi Agan dan Sista semua terkhusus yang sudah menjadi orang tua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bang.toyip
nomorelies
koyowongjowo
koyowongjowo dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.