dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Jika bisa memilih, Gansis sekalian Pengen Lahir di Zaman apa?
180
Selamat datang di Thread ane

yang namanya hidup selalu berubah, dari waktu ke waktu dan dari satu tempat dan ke tempat lainnya. Dalam setiap eranya juga pasti ada kekurangan dan kelebihan yang  diperdebatkan manusia, katanya era ini keren, katanya era itu lebih keren lagi. Oleh karena itu mari kita bahas era-era yang ada di masa lalu dan yang mungkin ada di masa depan nanti, dan agan bisa membayangkan milih zaman mana yang mungkin lebih enak buat di tinggali. ini cuma khayalan saja, jadi gak usah diseriusi
emoticon-Hammer2

Zaman Pra Sejarah

Nah loh, sudah harsh aja environmentnya. mungkin agan mau hidup di zaman pra sejarah ketika manusia masih terbelakang (kalo ngikutin teori evolusi), bajunya gitu-gitu aja, makanan alami tinggal dipanggang, penyakit gak banyak-banyak yang berbahaya. tapi tinggalnya di gua, dan menjadi yang memburu atau diburu oleh hewan buas.

Zaman Nabi/ figure keagamaan

no offense pada agama apapun yah, mungkin ada orang-orang di antara gansis sekalian yang pengen juga hidup dengan nabi atau mungkin seperjuangan dengan mereka dalam memperjuangkan kepercayaan yang mereka anut dan menyebarkannya. tapi pada zaman seperti itu semuanya serba susah gansis, teknologi belum ada kayak sekarang, yang harus kita ngomong di hadapan umum.ajaran soal agama harus sembunyi-sembunyi,  dan kalau ketahuan dikit bisa disiksa kita atau hukuman mati karena dianggap membawa ajaran sesat. so pengen gak? berjuang demi agama dengan sosok panutannya.

Zaman Penjajahan

apakah agan seorang yang nasionalis, yang selalu mimpi jadi pahlawan  kemerdekaan? jika iya, maka zaman penjajahan adalah zaman yang tepat. Beratnya minta ampun dan perjuangan penuh darah. belum lagi lihat rakyat dijarah hartanya, menderita sekali bung dijajah. tapi kalo pengen jadi pejuang kemerdekaan, ngayal dikit tak mengapa lah. kan cuma ngayal. hahaha.

Masa Depan

Mungkin masa lalu dirasa terlalu berat untuk ditanggung, dan agan sudah melihat dan memprediksi bagaimana masa depan nanti. Elon Musk udah siap-siap ke bulan, China juga sudah kirim satelit ke sana, teknologi semakin luar biasa berkembang, namun sayang usia kita terbatas sekarang untuk melihat itu semua, khususnya bagaimana dalam 100 tahun dunia akan berubah, lah dalam 10 tahun terakhir aja perubahan sudah banyak, gimana 100, whew so many surprise in the future. namun juga yang harus di hadapi seperti efek global warming dan limbah pabrik, virus yang menggila dan penyakit-penyakit yang membutuhkan adaptasi juga. kalo dilihat-lihat lagi sama aja dengan masa lalu cuma tantangannya beda.

Dah ah, hidup Masa Kini saja

"Ketimbang kebanyakan ngayal lebih baik ane hidup dan syukuri hidup di masa sekarang saja dan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di hidup ane saja." mungkin itu pikir gansis sekalian yah, toh masa kini juga teknologi sudah cukup menyenangkan, hidup juga patut disyukuri saja. toh apa yang ada sekarang itu buat kita, apa yang ada di masa lalu jadi pelajaran, dan apa yang ada di masa depan ada buat yang di masa depan.

Penutup
Jadi kesimpulannya agan sista mau hidup di zaman mana? Semua zaman punya kelebihan dan kekurangan, dan kita manusia cuma adaptasi saja. kalo TS pengennya hidup di zaman one piece udah tamat, lumayan bisa marathon chapter 1 sampe selesai. atau mungkin zaman sebelum dajjal turun.

bang.toyip
nomorelies
rotten7070
rotten7070 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.