Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Tidak Ada Kucing Pelacak, Anjing Pelacak Kalah Bersaing? (Ini Jawabannya)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kenapa Tidak Ada Kucing Pelacak, Anjing Pelacak Kalah Bersaing? (Ini Jawabannya)


Pernah melihat cara kerja anjing pelacak seperti apa gan, tentu dimulai dari cara dia mengendus bau khas target yang ingin dicapai, demikian juga kucing mampu mengendus apa yang dia targetkan. Apakah kucing mampu menjadi pelacak profesional layaknya anjing?

Dalam dunia pelacakan ada beberapa jenis anjing yang sering diandalkan seperti: German shepherd, Belgian shepherd, Labrador retriever, English springer spaniel, German shorthaired pointer, German wirehaired pointer.

Keenam anjing ini sangat piawai dalam membantu petugas dilapangan, tapi bagaimana dengan kucing? Pernahkah kamu terfikirkan ada seekor kucing dilatih dan menjadi pelacak profesional?

Well, sejatinya kucing memang sama-sama hewan liar yang juga memiliki insting berburu, ini sudah menjadi modal untuk melatih kucing menjadi pelacak profesional, tapi rupanya belumlah cukup. Faktor pertama yang menghalangi kucing berat untuk melakukan pekerjaan ini adalah karena ukuran fisiknya jauh berbeda dengan anjing.

Anjing adalah tipe paling setia dengan majikan atau pelatihnya, sedangkan kucing sudah terlalu nyaman hidup dilingkungan manusia, senangnya makan dan tidur, menjadi boss bagi majikannya.

Anatomi kaki kucing dan cara berjalan kucing memang tidak didesain untuk perjalanan jauh, artinya hanya disekitaran lingkungan tempat tinggalnya saja dia beroperasi. Jadi untuk diajak perjalanan jauh dalam sebuah kasus, alih-alih membantu si kucing malah ikut bingung dimana dia berada, dia akan sibuk mencium banyak bau asing ditempat barunya, lalu "...crit!"memberi tanda batas wilayah baru dengan urien nya. Meh.



Dan yang tidak kalah epiknya disaat kucing sedang menelusuri jejak lalu kemudian tiba-tiba bertemu anjing yang sama-sama bekerja sebagai pelacak? Pasti bakalan ambyar dan bubar pekerjaan ini. Tidak perlu saya jelaskan secara mendetail kenapa.. karena kamu pasti sudah tahu jawabannya.

Eits, tapi bukan berarti kucing samasekali tidak bisa jadi pelacak profesional, kucing bisa saja menjadi pelacak profesional tapi kelas 'rumahan'. Sebagai bukti dan praktek kamu tidak perlu mengajarinya dengan susah payah, mengundang pelatih dan membayar mahal segala rupa.

Cukup dengan memberinya makan seperti siomay, ebi atau sebutir bakso yang sedang kita makan, awalnya dia akan mengendus dulu apakah layak dimakan atau tidak. Jika si kucing menolak dan pergi biasanya pada makanan itu ada campuran semacam borak, pengawet, pewarna atau penguat rasa.



Reaksi pada kucing ini sebenarnya warning buat kita juga kalau apa yang sedang kita makan itu ada kandungan yang tidak layak dikonsumsi manusia, maka sebaiknya jangan dimakan. Tapi jika kucing ikut memakan ini pertanda baik dan kita bisa melanjutkan makanan itu.

Menurut saya kucing mungkin tidak cocok dijadikan pelacak profesional tapi lebih cocok menjadi mata-mata intelejend! Karena apa, bisa jawab Gan?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 18-08-2022 01:10
MendiManikung
kubelti3
indrastrid
indrastrid dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.