News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fdbb02f38de454a139d5dc/anies-tinggi-pajak-tanah-upaya-sopan-pemerintah-usir-warga-miskin
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa tingginya pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ditetapkan pemerintah merupakan bahasa sopan untuk mengusir warga tak mampu. Hal itu disampaikan Anies saat menyampaikan pidato kebangsaan bersamaan dengan perayaan HUT RI ke-77 di Jakarta Melayu Festival (JMF), Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/8) malam. Anies terutama menyoroti
Lapor Hansip
18-08-2022 11:07

Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa tingginya pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ditetapkan pemerintah merupakan bahasa sopan untuk mengusir warga tak mampu.
Hal itu disampaikan Anies saat menyampaikan pidato kebangsaan bersamaan dengan perayaan HUT RI ke-77 di Jakarta Melayu Festival (JMF), Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/8) malam.

Anies terutama menyoroti semakin tingginya harga tanah di Jakarta. Menurutnya, kondisi itu dilematis dengan bunyi poin kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, yang selalu dibacakan saat upacara.
"Pemerintah yang selalu mengatakan keadilan sosial dalam upacaranya, memiliki aturan tentang pajak tanah dan bangunan yang bisa diartikan kami meningkatkan pendapatan asli daerah dengan meningkatkan PBB," ucap Anies.

"Pada saat yang sama itu adalah kalimat sopan dari mengatakan kami akan mengosongkan Jakarta dari penduduk yang tak mampu bayar pajak," tambahnya.
Anies mengaku ingin mengubah kondisi tersebut di Jakarta. Ia oleh karenanya kini akan menggratiskan PBB rumah dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar.

Dengan kebijakan tersebut, maka saat ini 85 persen rumah dan bangunan di Jakarta tak harus bayar PBB. Sisanya, sebanyak 15 persen bayar dengan sejumlah syarat.

"Tanah, ukuran 60 meter persegi itu kebutuhan minimum untuk hidup. Bangunan minimum 36 meter persegi itu tidak perlu dipajaki, karena itu hak dasar untuk hidup," katanya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode pertama Jokowi itu banyak menyampaikan refleksi dalam pidato kebangsaannya. Menurut dia, banyak janji kemerdekaan yang kini belum dilunasi pemerintah.
Anies berujar kemerdekaan tidak boleh hanya dimaknai dengan menggulung kolonialisme. Lebih penting, kata dia, kemerdekaan adalah komitmen memenuhi keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

"Dan menghadirkan rasa keadilan, bukan semata soal menegakkan hukum aturan, memberikan rasa keadilan adalah soal bagaimana kita dari mulai menyusun aturan di pemerintahan sampai pada eksekusi," katanya.

(thr/isn)


Baca artikel CNN Indonesia "Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20220818015056-532-835830/anies-tinggi-pajak-tanah-upaya-sopan-pemerintah-usir-warga-miskin.

Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
26.4K Anggota • 645.4K Threads
Halaman 1 dari 3
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:10
Buzzbong dan buzznies waktu dan tempat dipersilahkan.
0 0
0
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:12
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin

Ra mudeng aku emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:13
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:13
Orang yang pengen ngusir
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:14
ini orang super cerdas ya, saking cerdasnya ngibul terus...
justru pajak tanah itu cara agar pelayanan publik bisa berjalan dengan baik. tanah makin ke pusat kota, makin mahal karena biaya untuk pelayanan publiknya makin besar. memang dia digaji pakai daun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:16
kebijakan lama yg dihapus , lalu diterbitin lagi biar seolah² pembela wong cilik
iya paham, menuju tahun² politik emang mesti tebar pesona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:18
Senyumnya itu loh ... Bikin pengen nampol bolak balik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:22
Program ahok dihapus, eh dimunculin lg trus dilabelin program die, hadeuhhh...ngegoblokin pendukungnya sampe gini amat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:23
Dia lagi ngomongin diri sendiri, badut emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:24
Goblok nya akut yah? Kamar kos an
Motor nya 30 jutaan semua hahahah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pilotreincarnat memberi reputasi
2 0
2
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:25
Bener2 ahli kata2 beliau iniemoticon-Imlekemoticon-Imlek

Berati naikin hatga bbm upaya sopan apa pak
profile-picture
profile-picture
habibpalsu14756 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:33
Telek pak...
Rumah gw di jakarta sudah bebas pbb sejak jaman ahok.
Kemapuan loe itu cuma membangun narasi emoticon-Busa:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:38
rebranding emoticon-Matabelo

cocok jadi salesmanemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:40
Yang penting dikemas dengan kata2 manisemoticon-Recommended Seller


Urusan rebranding, patch, modif kata2 ganti judul isi copas gak masalah.. Umat percaya emoticon-Cool
Diubah oleh Org.sembarangaN
profile-picture
profile-picture
asurizal dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:42
mentang-mentang mau nyari dukungan buat 2024, segala cara dihalalkan...

- mulai gratisin pajak pbb
- mulai gratisin fasilitas ini itu

gak nyadar apa selama dia menjabat kas dki udah kosong melompong gara-gara banyak lebih bayar sama kebijakan bongkar pasang?

gak mikir apa kalo kedepannya penggantinya ikutan gak bisa kerja gara-gara gak ada dana, terus serta merta gak bisa nyari pemasukan lagi gara-gara udah gak ada sumber pemasukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:46
Ada benernya juga

Secara njop dibawah 2M masih tergolong menengah bawah.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:48
Quote:Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa tingginya pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ditetapkan pemerintah merupakan bahasa sopan untuk mengusir warga tak mampu.


bahasanya sangat sopan...
tapi sangat berbahaya karena "misleading"...
entah sengaja ato kagak, seolah-olah pemerintah menindas warga tak mampu...
bahaya banget org kek gini... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:49
Wan goblok tolol sebenarnya dia anggap diringa bagian dari pemerintah atau bijimane sih??? Otaknya gak bersinergi sama jabatannya....

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin
18-08-2022 11:52


Quote:Original Posted By anti.liberal
Ada benernya juga

Secara njop dibawah 2M masih tergolong menengah bawah.


V
V

Quote:Original Posted By kardus2019
Orang yang pengen ngusir
Anies: Tinggi Pajak Tanah Upaya 'Sopan' Pemerintah Usir Warga Miskin


Quote:Original Posted By power.of.lobe.
Telek pak...
Rumah gw di jakarta sudah bebas pbb sejak jaman ahok.
Kemapuan loe itu cuma membangun narasi emoticon-Busa:




Komen trit :

Pom pom demokrat mulai jilat anies pemenang konveksi yg dibuang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia