Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/62fce551d10702325d3701d3/kenapa-tidak-dijual-makanan-kucing-rasa-tikus-padahal-kesukaannya--inikah-alasannya
Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?. Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepe
Lapor Hansip
17-08-2022 19:55

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

icon-verified-thread
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Makanan kucing cepat saji dalam kemasan kaleng bersegel memang menjadi pilihan yang tepat dan paling disukai oleh para kucing. Agar tidak bosan produsen makanan kucing ini pun membuat beberapa varian rasa, tapi kenapa tidak ada rasa tikus, padahal kita tahu tikus juga disukai kucing, kan?.

Saya coba menahan nafas dan berfikir sejenak menggunakan akal sehat, meski masuk diakal ada rasa ini dan sepertinya memang tidak ada yang salah jika benar diproduksi dengan rasa tikus karena memang hanya untuk dikonsumsi kucing. Tuna dan salmon mungkin sudah terlalu mainstream?

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Tapi setelah saya fikir memang benar makanan ini untuk dimakan sikucing tapi secara pemasaran kan ditujukan dijual ke manusianya. Produsen juga tidak ingin merugi karena isu bakso daging tikus saja sudah membuat orang sangat jijik apalagi nanti dimakan oleh hewan kesayangannya yang sering dielus-elus atau menjilati kaki majikannya. Kebayangkan gimana jijik dan joroknya.

Alasan lain kenapa tidak ada rasa tikus dalam makanan kaleng adalah karena sebenarnya tikus bukanlah makanan utama si kucing, kalaupun kita pernah melihat ada kucing memakan tikus mungkin karena si kucing dalam kondisi terpaksa karena terlalu lapar, dan tentu saja soal selera kucing sekarang lebih memilih daging ikan, ayam, sapi kan?

Setahu saya kucing jenis ras juga malah ada yang tidak suka sama sekali dengan tikus dan menganggap tikus hanyalah sebagai hewan mainan yang unyu, jadi bahan bully nya kemudian ditinggalkannya begitu saja dalam keadaan sekarat.

Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Kalau saya sebagai pemilik kucing pastinya saya juga tidak akan membelikan makanan dengan rasa tikus. Baru melihat kemasannya saja saya sudah terbayang bagaimana jijiknya ketika akan menyajikan makanan itu didepan kucing saya.

Belum lagi dengan masalah kesehatan dan baunya tentu menjadi kekhawatiran tersendiri karena tikus itu hewan yang kotor bin jorok dan tikus bukanlah hewan yang layak dikonsumsi, tikus dikenal membawa penyakit leptospirosis, pes, hantavirus, demam Iass jadi tidak akan ada majikan yang ingin kucingnya sakit dan dia jatuh sakit juga.


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Sebuah opini
Img. Gugel


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
hewan-peliharaan
Hewan Peliharaan
1.2K Anggota • 7.6K Threads
Halaman 3 dari 5
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 06:34
Quote:Original Posted By masboy.design
Emang rasa tikus gimana ?

Setau ane rasa hewan yang deket kekerabatannya hampir sama..
Tikus/marmut/kelinci/tupai hampir sama gan rasanya..
Cuma baunya aja karena dia sering di got dan ga pernah mandi..
Kalo di bersihin ya jadi ga bau..


Quote:Original Posted By khubzun.hulwun
kuceng ane gak doyan tikus bre

ahelah doyannya kepala lele goreng bre

emoticon-Ngakak


Ok.....
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 06:37
Quote:Original Posted By anyelire
Fix kucing ane masih makan tikus.. dlm artian tidak dimakan tapi dibunuh.. dl dapur ane jadi mabes tikus kl malam sampai ane terganggu bgt kl mlm berisik nya minta ampun tikusnya pun udah kayak kelinci besarnya.. Sampai ane beli jebakan Joni cat ttp gak mempan cm seminggu aja kena kesananya ga bisa lagi di jebak.. bingung akhirnya ada kucing yg datang sendiri kerumah ane n menetap n jos sepi dah tikusnya abis di bunuh tiap pagi nemu aj bangkai tikus..
skg dah gakda lagi 1 ekor tikus pun ane lihat dirumah ane dalam 3thn terakhir ini mgkin lebih n si kucing skg masih ada.. tetep di dapur mskan ayam penyet sisa ane 😄 n krn ga da tikus lagi.. palingan cicsk kl iseng mangsa makanan hidupnya.. intinya masih ada beberapa kucing yg naluri membunuh' mangsanya masih ada gan.. wih jadi curhat ane.. 😄


Quote:Original Posted By meridianasyl
Kebanyakan kucing gw takut tikus. emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By MuhammadIrfand
selayaknya manusia aja, masa iya dikasi daging tikus emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By shast777
Skrg ane perhatiin,
Kocheng2 uda jarang makan tikus.
Ky nya kalo terpaksa aja krn laper bgt baru berburu tikus. Itu pun cm makan yg tikus curut (tikus kecil).

Kochengs jaman now lbh suka ngorek sampah ato minta hooman ketimbang berburu tikus buat di makan.
Mungkin kocheng jg geli liat tikus idup nya di got
emoticon-Najis


Quote:Original Posted By Namikazemaru
Kucing makan tikus itu bukan karena 'suka' gan. Tapi ya tikus itu cuman mamalia kecil yg kebetulan sering ketangkep sama kucing yg lagi berburu. Terus jumlah tikus itu banyak.


Quote:Original Posted By insanw16
Kalo dirumah ane sih yang biasa makan tikus cuman kucing kampung aja, tapi tikus celurut malah enggak doyan.
Kalo kucing ane yang angora campuran juga satupun enggak mau makan tikus juga, tapi sama tempe doyan banget emoticon-Hammer2


Pejwan gan.
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 06:48
Ane malah belakangan ini ngga pernah tau ada kucing makan tikus, dulu pas ane masih kecil masih sering tau. Apa iya, dampak reformasi hidup kucing jauh lebih maju? emoticon-Bingung
profile-picture
Namikazemaru memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 06:55
Quote:Original Posted By iskrim
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

..,


Quote:Original Posted By direktur.muda
Kucing milenial udah ga doyan tikus bre emoticon-Smilie


Kucing lokal saya NYI ITEUNG 🐈‍⬛🐈‍⬛🐈‍⬛ jg lihat TIKUS 🐀🐁🐀

Cuma buat mainan aja..!!! emoticon-Big Grin

utk makanan paling IKAN ASIN DAN WISKES KW emoticon-Big Grin

#apapun makanan ringan kucing,, sebut aja WISKES emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:01
Jualannya kan ke orang, bukan ke kucingnya....
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:08
di tempat ane kucing gak suka makan tikus gan, soalnya tikusnya juga se gede kucing itu sendiri
profile-picture
profile-picture
Namikazemaru dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:12
Ente cerdas.

Prinsip bisnis:

jual ke yang BAYAR, bukan yang MAKE.

Penjual les itu jualan ke ortunya, bukan ke anaknya.

Penjual software enterprise itu jualan ke manajemennya bukan jualan ke usernya.

Penjual makanan hewan jualan ke pemiliknya, bukan ke hewannya.
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Gailham memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:15
Quote:Tapi setelah saya fikir memang benar makanan ini untuk dimakan sikucing tapi secara pemasaran kan ditujukan dijual ke manusianya. Produsen juga tidak ingin merugi karena isu bakso daging tikus saja sudah membuat orang sangat jijik apalagi nanti dimakan oleh hewan kesayangannya yang sering dielus-elus atau menjilati kaki majikannya. Kebayangkan gimana jijik dan joroknya.


Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?

Jijik? Jorok? Coba tanya orang Vietnam dulu Gan
emoticon-Betty
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:15
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kucing jaman now ga level makan tikus.

emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:17
Beberapa kali liat kucing mainin tikus trus dimakan, slalu ujung2nya muntah
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:18
Sejak kapan kucing makan tikus ????
Lagi pula bukan tikus lebih tepatnya kecurut. Iti cuma buat mainan doang sama kucing di kejar kejar di matiin doang gak di makan.


Kucing makan ikan.
Diubah oleh hendry_88
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:21
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:31
Lebih baik biar menerkam tikus sungguhan saja...untuk mengurangi tikus yang berkeliaran di rumah.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:40
Kucing liar yang gw kasih makan, sekalinya ga gw kasih makan dia makan tikus... Di bawa tikusnya ke depan gw, di banting ke sana kemari, lalu di makan dari kepala, pas kepalanya dimakan ada bunyi tulang remuk.... Kriuk kriuk
Diubah oleh kily89
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:51
kalo saya perhatikan, kucing membunuh tikus, tapi tidak (jarang) memakannya (jadi boleh dibilang kucing tidak suka makan tikus ?) ,, mungkin ada dendam saja diantara mereka emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
iskrim dan hendry_88 memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 07:57
kucing gen z lebih suka ipon emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:03
Makanan kucing tidak rasa tikus, jawabannya bahwa tikus bukan lagi makanan kucing. Apalagi sejak awal lahir, sang kucing hanya makan dari makanan kemasan wkwk.... Kucing milenial. Film Tom dan Jerry itu hanya kisah jaman old wkwkwk....
profile-picture
profile-picture
iskrim dan hendry_88 memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:03
Quote:Original Posted By Giallombardo
Lu mikir kejauhan, alasan kenapa gada mkanan rasa tikus karena aroma tikus itu ga se amis wangi ikan dan ayam. Kucing nangkep tikus bukan karena dia nyium wanginya tapi karena tikus geraknya cepat dan itu memicu insting berburu kucing, faktanya kucing jarang makan tikus kecuali memng benar-benar lapar.


Nah ini. Daya tarik pakan kucing itu lebih ke bau, ditambah kalo dryfood itu sensasi kriuk-kriuknya. Pakan kucing rasanya juga itu-itu aja, hambar sedikit gurih.

BTW dulu ane pernah nemu beberapa kucing yang bakal lari mendekat sekencang mungkin kalo kaleng tempat naro dryfood.nya dikocok-kocok emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:09
ngarang aje yang bilang kucing suka tikus

kucing saya bilang paling suka ikan kok #ehh
0 0
0
Kenapa Tidak Dijual Makanan Kucing Rasa Tikus Padahal Kesukaannya? Inikah Alasannya?
18-08-2022 08:16
kucing jaman skrg gengsian..
pengennya makan rasa wagyu mentai saffron truffle mojarela emoticon-Hammer

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Gailham dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia