Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanitrianiAvatar border
TS
nanitriani
5 Barang ini Pernah "Keren" Pada Masanya! Penasaran?

Apa kabar nih, Gan/Sis? Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat dan hati yang ceria, ya. Aamiin emoticon-Malu Kali ini, ane mau bahas masa lalu, nih emoticon-Big Grin. Eitss, masa lalu gak harus mantan, ya, kan? emoticon-Big Grin. Di bawah ini, ane mau bahas masa lalu tapi bukan mantan, nih emoticon-Frown. Penasaran gak, nih? Langsung aja deh, ya... Berikut 6 barang unik yang pernah "keren" (dan sedikit nyeleneh) pada masanya.

1. Sangkar Bayi

Ada yang tidak biasa dari sangkar bayi ini? Ya, sangkar ini ditempatkan di luar jendela. Pemandangan ini biasa terlihat di jajaran apartemen perkotaan. Sangkar bayi yang populer pada tahun 1930-an ini diciptakan dengan tujuan untuk memberi udara segar kepada bayi. Para dokter percaya bahwa penemuan ini dapat mem-booster sistem kekebalan tubuh dan tentunya membantu para bayi agar tetap sehat. Namun, agak ngeri juga, yah, kalau harus ngegantung bayi di atas jalanan kota emoticon-Big Grin. Tapi, percaya atau enggak, nih, Gan/Sis, belum ada kasus bayi terjatuh yang diakibatkan dari penemuan unik ini.

2. Sepatu Dansa

Gan/Sis ada yang gak bisa dansa? Atau belum pernah dansa? Kalau belum pernah, kebangetan, deh. Karena sama, ane juga belum pernah emoticon-Big Grin. Tapi, buat Agan dan Sista yang emang suka dansa atau lagi belajar dansa, sepatu kembar ini cocok buat kalian. Masalahnya, masih ada gak nih yang jual di tahun 2022 ini? Ya, karena, sepatu ini muncul di salah satu teks yang bertajuk “Better Living Catalogue” pada tahun 1981. Tujuan diciptakannya sepatu ini tak lain adalah untuk membantu para pasangan yang berdansa agar tak saling menginjak sepatu milik satu sama lain. Apapun dilakukan demi berdansa tanpa hambatan, ya, Gan/Sis? emoticon-Big Grin

3. Sepeda Keluarga

Seluruh anggota keluarga dapat sama-sama merasakan serunya bersepeda. Gimana caranya? Kalau boncengan di sepeda, kan, biasanya paling mentok dua orang. Kalau satu keluarga? Wah, gimana ceritanya, nih. Sepeda seperti ini pernah ada pada tahun 1939. Ide di balik sepeda unik ini adalah Charles Steinlauf.  Jadi, jika biasanya sepeda hanya memiliki satu atau dua tempat duduk, kalau yang ini, ada dua tempat duduk untuk dua orang yang mengayuh, satu tempat duduk untuk yang naik di depan, dan bahkan tersedia kursi khusus yang dilengkapi dengan mesin jahit. Biasanya yang duduk di kursi ini adalah ibu, ya, Gan, yang paling gak bisa ninggalin pekerjaan rumah emoticon-Big Grin. Duh, cuman, apa si ibu tetap fokus ngejahit sambil naik sepeda? emoticon-Big Grin

4. Pelangsing Elektrik

Pada tahun 1960, pelangsing elektrik pernah populer. Mungkin dari zaman dulu sampai sekarang, semua orang emang maunya yang instan, ya, Gan emoticon-Big Grin. Nah, pelangsing elektrik di tahun 1960 ini, konsepnya adalah dengan menggunakan bantalan-bantalan yang di tempel di titik-titik tertentu untuk merangsang otot dengan arus listrik ringan. Pengunaan alat ini diklaim setara dengan delapan jam berolahraga.

5. Kacamata Baca

Ada yang suka baca buku? Ane suka sih, sangat suka malah. Nah, kalau yang hobi rebahan? Ada? Pasti buanyaak emoticon-Big Grin. Kalau Agan/Sista hobi baca buku dan rebahan, tenang, kalian masih bisa melakukan keduanya. Kalau bisa dua, kenapa harus salah satu? emoticon-Smilie Nah, di Inggris, pada tahun 1936, pernah beredar kacamata baca yang didesain khusus untuk membaca sambil berbaring di tempat tidur. Selain cocok untuk kaum rebahan, kacamata ini pastinya bisa digunakan bagi orang dengan kondisi fisik tertentu yang mengharuskannya untuk tetap berada di tempat tidur. Bagaimana? Penemuan yang sangat bermanfaat gak, nih, Gan/Sis?

6. GPS (1932)

Kalau yang ini cara kerjanya ya sama aja sama google maps yang digunakan di zaman sekarang. Cuman lebih antik kali ya. Alat ini muncul pada tahun 1932, cara kerjanya, peta berjalan melewati layar mengikuti kecepatan mobil. Nah, bagaimana ceritanya kalau yang lihat GPSnya cewek?emoticon-Frown

Nah, itu dia Gan/Sis, 6 barang unik yang pernah "keren" pada masanya. Gimana? Jadi tahu kan penemuan-penemuan zaman dulu yang sekarang gak ditemukan lagi? Segitu aja dulu thread dari ane. Semoga memberi manfaat dan menambah wawasan ya. See you emoticon-Betty.
Terima kasih.
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Sumber:
Cool Inventions from The Past
Vintage Exercise Machines

Sumber Gambar:
Google Images
Diubah oleh nanitriani 16-08-2022 04:26
elnusha
jiresh
dan.13l
dan.13l dan 13 lainnya memberi reputasi
12
4.7K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.