xianying21Avatar border
TS
xianying21
6 Film Adaptasi Game Paling Jelek dan Bapuk Menurut Ane


Sudah bukan rahasia lagi kalau film yang diangkat dari video game akan berpotensi gagal karena perbedaan visi game dan dikonversi ke sinematik. Sama sulitnya dengan mengadaptasi anime ke dalam sebuah film live action.

Para penggemar video game akan lebih banyak kecewa kalau tidak sesuai dengan ekspektasi, sedangkan bagi kalangan awam mereka akan lebih bingung lagi karena tidak tahu apa-apa tentang ceritanya. Terbukti, lebih banyak film adaptasi game yang gagal daripada berhasil. Nah, berikut ini ada beberapa film adaptasi game paling jelek menurut ane.

1. Street Figther (1994)


Era 90an banyak film yang bagus tapi tidak dengan Street Figther. Padahal Street Figther adalah game yang sangat populer saat itu dan dimainkan di arcade dan konsol Sega Genesis. Filmnya dibintangi oleh Jean Claude Van Damme. Film ini begitu buruk dan malah seperti film kontes cosplay yang menampilkan aneka karakter Streer Figther dengan gaya koreografi pertarungan yang medioker.

2. Super Mario Bross (1993)


Kalau yang ini memang sangat parah dan tampak seperti film dengan budget rendah oleh orang-orang iseng. Tapi, ini adalah film resmi yang sudah terlisensi oleh Nintendo. Ceritanya sama seperti game originalnya, tapi film ini begitu absurd dan sangat dipaksakan. Mungkin film ini sama buruknya dengan film Batman and Robin.

3. Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)


Kalau yang satu ini masih baru karena dirilis pada tahun lalu. Resident Evil memang menjadi salah satu franchise video game terkenal yang punya fanbase yang sangat besar. Film ini dimaksudkan untuk sebagai reboot yang lebih dekat dengan versi gamenya. Tapi yang terjadi malah semakin parah dan film ini hanya menjadi pemuas nafsu para SJW terkutuk. Banyak yang miscast termasuk Leon Kennedy yang sama sekali tidak mirip dengan yang asli.

4. Assassin's Creed (2016)

Assassin's Creed adalah seri yang sangat sukses dengan menampilkan perseteruan Assassin dan Templar di berbagai era. Filmnya ini mengambil latar saat inkuisisi Spanyol dan tidak mengambil cerita dalam gamenya walaupun masih satu universe. Hasilnya sangat jauh dari ekspektasi, adegan parkour yang sedikit sampai ceritanya yang keteteran membuat film ini sangat mengecewakan.

5. Final Fantasy: The Spirit Within (2001)

Entah apa yang merasuki Square Soft kala itu dengan memutuskan membuat film Final Fantasy dengan biaya super mahal tapi tidak ada hubungannya sama sekali dengan gamenya. Bahkan film ini hanya meminjam nama Final Fantasy saja dan selebihnya jauh berbeda. Padahal, secara visual, The Spirit Within ini termasuk paling wah di masanya. Film ini dikritik habis-habisan dan membuat Square rugi hingga hampir bangkrut dan merger dengan Enix.

6. Semua Resident Evil Milla Jovovich


Untuk Resident Evil satu dan dua mungkin masih mending karena walaupun agak melenceng dari video gamenya, tapi ceritanya masih dalam jalur yang benar. Tapi sisanya benar-benar berantakan tak karuan dan kelihatan sekali kalau hanya ingin mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan nama besar Resident Evil. Netflix akan mereboot kembali Resident Evil tapi tampaknya akan semakin ngawur karena SJW sudah masuk ke dalamnya dan siap-siap kita akan melihat hal-hal aneh dan tak masuk akal di sana.

Nah, gan. Kalau versi kalian apa saja nih? emoticon-Leh Uga

Referensi

myasanmia
mr.kevin95
shast777
shast777 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.9K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.