• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya Teman Super Plonga-plongo Gak Pahaman, Bagaimana Cara Menyikapinya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Punya Teman Super Plonga-plongo Gak Pahaman, Bagaimana Cara Menyikapinya?
Punya teman plonga-plongo gak pahaman dan sering bikin naik darah tapi terkadang suka lucu?
Apakah perlu perlakuan yang berbeda?


Berteman, mungkin banyak orang memiliki prinsip mencari yang satu hobi, satu frekuensi, dan bisa saling memahami.

Tentu prinsip tersebut tidak salah GanSis, sebab memang dalam berteman jika tidak ada yang menjadi penguat seperti kesamaan hobi, minat, atau tidak satu frekuensi maka hanya akan bertahan dalam hitungan bulan karena saat diterpa masalah atau perselisihan sulit untuk kembali dipersatukan.

Tentu memilih teman sebagaimana kriteria dari sebuah prinsip itu juga tidak mudah. Seringkali meskipun telah menentukan kriteria teman tapi teman yang datang atau dekat cenderung tidak sefrekuensi dan tidak memiliki hobi yang sama, atau bahkan parahnya lagi teman yang datang dan dekat adalah teman yang "plonga-plongo" alias sering tidak paham dengan apa yang sedang dibicarakan oleh temannya yang lain.

Agan Sista pun pasti punya teman dengan ciri-ciri plonga-plongo, tidak paham kalau diajak ngomong, tapi seringkali dari ketidak pahamannya bisa menjadi lawakan atau guyonan saat kumpul nongkrong bareng.

Apakah teman dengan karakter tersebut perlu dihindari?
Atau hanya perlu disikapi dengan cara yang berbeda?
Mari kita ulas bersama karakter teman plonga-plongo yang sering ditemui di lingkungan pergaulan dan kehidupan sehari-hari.




1. Pahami

Punya teman yang plonga-plongo terkadang Agan dan Sista hanya perlu untuk memahami bahwa memang itulah karakter dan sifat asli mereka.
Setiap orang memiliki kekurang dan kelebihan masing-masing, dan sebagai teman yang baik maka GanSis perlu memahami dan menerima kekurangan dari teman kalian.

2. Tidak Memaksa Paham

Jangan memaksa mereka paham dengan apa yang dibicarakan di tongkrongan, karena itu percuma dan hanya akan menjadikan mereka bingung, serba salah, dan terkadang membuat mereka insecure tidak percaya diri untuk berteman dengan kalian.

Biarkan mereka memahami pembahasan dengan atau dari sudut pandangnya sendiri, agar Agan Sista tidak membuat mereka tertekan.

3. Jelaskan Pelan-pelan

Saat teman kalian yang plonga-plongo tidak paham dengan pembahasan di tongkrongan dan mereka meminta untuk dijelaskan, maka jelaskan dengan perlahan-lahan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti GanSis.
Jika tetap tidak paham maka bilang kepada teman kalian untuk ikut saja dengan semua pembahasan dan setuju saja dengan semua keputusan yang diambil, itu pun jika memang pertemanan sudah benar-benar dekat dan bisa saling dipercaya.

4. Jangan Direndahkan

Merendahkan orang lain tentu itu sangat tidak baik ya GanSis entah dilakukan kepada teman yang plonga-plongo atau pada orang lain. Gunakan kelebihan Agan dan Sista untuk menutupi kekurangan teman kalian, jangan rendahkan mereka karena mereka berbeda atau unik.



Itulah GanSis cara menyikapi teman yang memiliki karakter plonga-plongo dan sering ada di tongkrongan.

Tentu teman yang memiliki karakter seperti ini harus tetap dirangkul dan tidak untuk dijauhi ya GanSis, karena memilih teman itu dari kesetiaannya dan tidak membawa dampak buruk bagi kehidupan teman yang lainnya. Jika teman kalian tidak membawa kalian ke hal negatif maka pertahankan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
mancitybest
darkwilliam00gg
GodaimeHokage
GodaimeHokage dan 26 lainnya memberi reputasi
27
6.7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.