Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

greviliaAvatar border
TS
grevilia
EDUKASI MENGENAI MENTAL HEALTH PADA REMAJA

    Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kembali melakukan kegiatan rutin KKN atau pengabdian masyarakat untuk mahasiswanya, dikarenakan pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia masih ada maka kegiatan pun dilakukan secara mandiri di domisilinya masing-masing.


     Salah satu upaya yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat yaitu pemberian edukasi tentang pentingnya mental health di perum istana residence.

    




     Grevilia widiyanti s.p.  salah satu Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di perum istana residence Rt 04 Rw 08 Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung selama 12 hari, dimulai dari (tanggal 10/12/2021 hingga 21/12 2021) Dibawah bimbingan Dosen Ibu Akta Ririn Aristawati S. Psi., M. Psi., Psikolog selaku Dosen Pembimbing Lapangan.




     
     Setelah melalukan edukasi, remaja yang tinggal disana belum mengetahui tentang mental health, “mulai dari tidak mengetahui mental health bahkan gejala mental health”, hal ini disampaikan oleh ketua karang taruna galang  ( 10/12/2021). 

 

melaksanakan kegiatan edukasi :

·        Sesi pertama : pengertian mental health

·        Sesi kedua : role play 
·      Sesi ketiga : game atau ice breaking





      Para remaja tampak antusias selama mengikuti edukasi, hal ini terlihat dari semangat mereka mengerjakan tugas yang telah diberi serta mengikuti games bersama. Bahkan mereka merasa sedih saat proses kegiatan pelatihan telah berkahir, selain ilmu para peserta juga diberikan bingkisan diakhir pelatihan sebagai bentuk cinderamata atau kenangan-kenangan berupa masker dan handsanitaizer. 




Diharapkan setelah diberikan edukasi mereka dapat menerapkan materi pelatihan dikehidupan sehari-hari dan menjadi pribadi yang percaya diri, mengerti mengenai kesehatan mental dan gejala gejalanya.  (21/01/2022).

#UntagSurabaya
#KitaUntagSurabaya
#UntukIndonesia
#UntagSurabayaKeren
#EcoCampus
#KampusKompeten




fahreza225
fahreza225 memberi reputasi
1
333
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.