• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beredar Video Suami Bentak Istri Belanja Bulanan Habis 1juta, Apakah Ini Wajar?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beredar Video Suami Bentak Istri Belanja Bulanan Habis 1juta, Apakah Ini Wajar?
Konten Sensitif
Video suami bentak istri karena belanja bulanan habis 1 jura, apakah itu berlebihan?


Belanja bulanan, yaitu kegiatan yang dilakukan untuk mencukupi atau membeli berbagai kebutuhan dan peralatan rumah tangga yang akan digunakan untuk satu bulan kedepan. Kegiatan ini biasanya dilakukan sesaat setelah gajian di akhir bulan, dan akan dilakukan kembali setelah gajian di bulan depan.

Mulai dari bahan pokok untuk makan sehari-hari, perlengkapan mandi dan cuci baju, sampai dengan kebutuhan pribadi untuk satu bulan kedepan akan dirangkum dalam belanja bulanan untuk menghemat waktu serta tenaga dan memudahkan untuk mengatur keuangan.

Membahas tentang belanja bulanan, media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang suami yang sedang membentak-bentak istrinya karena menghabiskan uang 1 juta rupiah untuk belanja bulanan.

Dilansir dari video yang dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos, terlihat seorang suami tengah merekam istrinya yang sedang menata barang belanjaan di kulkas sembari marah-marah karena menganggap istri boros telah menghabiskan uang 1 juta rupiah untuk belanja bulanan.

Bahkan sang suami dengan tega juga melarang istrinya untuk belanja lagi dan memerintahkan untuk menghemat belanjaan yang telah dibeli untuk satu tahun kedepan.




Terlepas video tersebut konten atau bukan, ada pelajaran baik yang dapat diambil dari kondisi yang seperti ini GanSis. Tidak menutup kemungkinan bahwa diluar sana ada suami yang juga mengeluh atau memarahi istrinya karena menghabiskan banyak uang untuk belanja bulanan.

Ada beberapa hal yang perlu para laki-laki khususnya kepala keluarga ketahui perihal kegiatan belanja bulanan ini, yang mungkin sering dianggap kenapa pengeluarannya selalu besar dan menghabiskan hampir sepertiga dari gaji bulanan.

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa belanja bulanan membeli semua keperluan rumah tangga untuk satu bulan kedepan, mulai dari bahan makanan, kebutuhan rumah, kebutuhan pribadi, atau bahkan juga kebutuhan anak.

Hal pertama yang harus diketahui oleh kepala rumah tangga yaitu seberapa banyak jumlah kebutuhan atau barang apa saja yang dibeli istri untuk satu bulan kedepan, dengan melihat daftar belanjaan beserta dengan harganya maka suami akan paham bahwa belanja bulanan itu memang kebutuhan yang harus dicukupi.

Selain itu, kondisi harga-harga barang pokok dan kebutuhan harian yang semakin hari semakin mahal juga harus diketahui oleh para kepala rumah tangga. Ini harus dilakukan agar para suami tahu bahwa saat ini semua harga barang naik dan belanja bulanan dengan nominal besar belum tentu semua kebutuhan telah terbeli.




Di dalam rumah tangga memang dituntut untuk adanya komunikasi yang baik GanSis, termasuk dengan membicarakan tentang pengeluaran untuk belanja bulanan.

Istri memiliki kewajiban kepada suami untuk menjelaskan apa saja barang belanjaan yang harus dibeli agar suami tidak salah paham jika uang yang harus dikeluarkan untuk belanja bulanan cukup banyak. Begitupun dengan suami yang juga harus paham bahwa kebutuhan rumah tangga itu tidak sedikit dan kondisi saat ini semua harga barang kebutuhan naik cukup banyak.

Adapun solusi dari TS selain dengan menjelaskan barang atau kebutuhan apa yang harus dibeli, alangkah lebih baiknya jika istri mengajak suami untuk mengajak belanja bulanan. Cara ini selain dapat mencegah pertengkaran karena suami menganggap istri boros, juga agar suami tahu secara langsung kebutuhan apa saja yang dibeli setiap bulan.

Oke GanSis, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat memecahkan masalah bagi suami istri yang mempermasalahkan pengeluaran untuk belanja bulanan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
azhuramasda
09092013
nite.hime
nite.hime dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.