Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whyme741Avatar border
TS
whyme741
5 Gunung Terindah di Indonesia.
5 Gunung Terindah di Indonesia, Surga Bagi Para Pendaki
5 Gunung Terindah di Indonesia.


Indonesia memiliki banyak gunung-gunung indah yang mengelilinginya. Hal ini dikarenakan Indonesia terletak di antara pertemuan sirkum pasifik dan sirkum mediterania. Selain itu, Indonesia juga terkenal dengan daerah lingkaran cincin api, atau biasa disebut “Ring of Fire”. Sebutan ini diberikan kepada Indonesia karena daerahnya dikelilingi oleh gunung-gunung berapi yang masih aktif.

Karena keindahan gunung-gunung yang ada di Indonesia maka banyak pendaki gunung yang mendaki untuk menikmati keindahan dan keunikan yang dimiliki suatu gunung. Setiap pendaki memiliki gunung favoritnya masing-masing untuk selalu didaki. Simak 5 Gunung yang paling diminati para pendaki.


1. Gunung Semeru
5 Gunung Terindah di Indonesia.

Gunung Semeru juga salah satu gunung terindah di Indonesia. Gunung ini menjadi gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa. Semeru memiliki ketinggian sekitar 3.676 mdpl. Puncak yang ada di Gunung Semeru memiliki nama puncak Mahameru.

Gunung Semeru memiliki beberapa tempat yang memiliki keindahan yang dapat memanjakan mata kita saat berada di sana. Berikut diantaranya:
1. Ranu kumbolo
2. Tanjakan cinta
3. Oro-Oro Ombo.
4. Kali Mati

2. Gunung Rinjani
5 Gunung Terindah di Indonesia.

Gunung Rinjani terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Rinjani yang berada di Nusa Tenggara Barat, Pulau Lombok bagian Lombok Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl.

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki karena gunung ini terkenal sangat indah.

Gunung ini memiliki pemandangan indah yang banyak mulai dari pada sabana yang banyak ditumbuhi bunga edelweis, pemandangan matahari terbit yang sangat indah, lalu ada pemandangan paling indah di gunung ini pada ketinggian 2000 meter, yaitu Danau Segara Anak.

3. Gunung Bromo
5 Gunung Terindah di Indonesia.

Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan merupakan gunung yang masih aktif. Gunung ini juga masih satu kawasan dengan Gunung Semeru yaitu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung ini dikenal dengan keindahan sunrise dan sunset-nya. Jika kamu mendaki sampai puncaknya yaitu Pananjakan maka akan disambut dengan pemandangan berupa Gunung Semeru.

kamu juga bisa menjelajahi lautan pasir atau disebut gumul pasir dengan kendaraan, berkuda, atau pun berjalan kaki.

4. Gunung Merbabu
5 Gunung Terindah di Indonesia.

Gunung Merbabu terletak di Jawa Tengah. Lebih tepatnya terletak pada perbatasan antara Magelang, Semarang, dan Boyolali. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.142 mdpl.

Gunung Merbabu termasuk ke dalam gunung yang sudah tidak aktif. Namun gunung ini masih meninggalkan lima kawah yang indah. Kawah-kawah tersebut antara lain kawah Condrodimuko, Kombang, Kendang, Sambernyowo, dan Rebab.

Gunung ini memiliki pemandangan pada sabananya yang indah dan ditumbuhi dengan bunga edelweis. Pada sabana ini pun kalian dapat melihat Gunung Merapi dengan pemandangan yang indah juga.

Meski gunung ini memiliki banyak keindahan, namun juga memiliki beberapa mitos yang dipercaya oleh para pendaki. Mitos-mitos tersebut antara lain adanya macan Merbabu yang tidak dapat dilihat secara nyata. Lalu, Watu Gubug yang ada secara gaib, dan dapat digunakan untuk berteduh ketika hujan.

5. Gunung Ijen
5 Gunung Terindah di Indonesia.

Gunung Ijen terletak di antara Kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Gunung Ijen juga letaknya berdampingan dengan Gunung Merapi. Yang menarik dari gunung ini adalah kawahnya.

Kawah Ijen adalah sebuah danau air asam yang terbesar di dunia. Selain itu, Ijen juga terkenal dengan api biru atau blue fire yang muncul pada kawahnya. Fenomena api biru ini sangat langka, hanya ada dua fenomena yang terjadi di dunia.

Kawah Ijen adalah kawah yang kadar asamnya tertinggi di dunia. Setelah matahari terbit, kalian juga dapat melihat pemandangan berupa Gunung Merapi dan kota Banyuwangi dari puncak Ijen.

Nah seperti itulah beberapa kumpulan gunung terindah di Indonesia beserta penjelasannya. Jika kamu seorang pendaki gunung, gunung mana yang pernah kamu kunjungi sebelumnya?. Jika kamu baru saja ingin terjun ke dunia pendakian, gunung mana yang ingin kamu kunjungi?.




Cucigosok
nobodysnafkin
ucupthea
ucupthea dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.